Agar Lipstick Awet Seharian, Lakukan Trik Ini

Sebenarnya, agar lipstick awet seharian ada beberapa trik khusus, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 24 Juli 2018 icon 10:15 WIB
Agar Lipstick Awet Seharian, Lakukan Trik Ini

lipstick/pinterest.com

Lipstick yang awet seharian tanpa harus touch up berkali-kali adalah kriteria lipstick idaman para wanita di dunia. Sayangnya, lipstick long last seperti itu harganya mahal dan cenderung menggunakan bahan yang kurang bersahabat dengan bibir. Sering bikin bibir kering dan pecah-pecah, ya nggak sih? Sebenarnya, agar lipstick awet seharian ada beberapa trik khusus, seperti yang dijelaskan di bawah ini. Simak girls!

Angkat kulit mati

Yup, kunci lipstick yang menempel sempurna adalah bibir yang bersih tanpa penumpukan sel kulit mati. Sebaiknya lakukan eksfoliasi dengan rutin agar bibir sehat dan bersih dari sel kulit mati. Tips dari Dewiku.com, kamu bisa gunakan campuran madu dan gula pasir untuk menggosok permukaan bibir secara rutin.

Baca Juga: Chizu Saeki, Metode Perawatan Wajah ala Orang Jepang

Dry Lips/Pinterest.com
bibir kering meninggalkan sel kulit mati/Pinterest.com

 

Selalu gunakan pelembap

Nggak peduli kamu pakai lipstick atau glossy, selalu lindungi permukaan bibirmu dengan pelembap bibir.  Pelembap bibir atau lip balm membantumu agar bibir tidak kering dan mempertahankan kelembapannya meski sudah di pulas lipstick.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Air Beras Bisa Dimanfaatkan untuk Kecantikan Lho

Lip balm/Pexels.com
Lip balm/Pexels.com

 

Pakai lip liner

Trik dasar agar lipstick awet seharian adalah menggunakan lip liner untuk membingkai bibir. Selain membuat bibir tampak rapi dan penuh, lip liner juga sedikit tricky karena membuat lipstick awet seharian meskipun secara visual. Artinya jika lipstickmu agak pudar pada bagian dalam, bagian luarnya tetap aman karena sudah ‘dipagar’ oleh lip liner.

ilustrasi menggaris bibir/pinterest.com
ilustrasi menggaris bibir dengan lip liner/pinterest.com

 

Manfaatkan bedak tabur

Trik nomor 2, biarkan lipstick dan bedak taburmu menjadi ‘soulmate’ karena mereka bisa saling melengkapi. Caranya mudah, setelah memulas lipstick, tutupi bibir dengan tisu lalu aplikasi bedak tabur secara tipis merata. Selain membuat lipstick awet seharian, bedak tabur juga bisa memberi efek matte pada lipstick glossymu.

bedak tabur/pinterest.com
bedak tabur/pinterest.com

 

Gimana, dengan sedikit trik ini, kamu bisa tenang karena lipstick awet seharian tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli lipstick long last. Belum lagi dampaknya yang bikin bibir kering. Jadi mulai sekarang, gunakan trik ini ya girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI