4 Trik Makeup Singkat saat Kepepet

Nggak ada kaca? Nggak masalah!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 31 Juli 2018 icon 15:00 WIB
4 Trik Makeup Singkat saat Kepepet

Ilustrasi makeup. (Elle)

Setiap cewek rasanya pernah berada di situasi ini : menekan tombol snooze alarm berkali-kali dan nggak sadar kehilangan banyak waktu untuk bersiap dan pakai makeup.

Tenang, berikut ada cara jenius untuk mengatasinya. Dilansir dari Elle, berikut trik makeup singkat saat kepepet!

1. Siapkan kulit

Baca Juga: 5 Produk Ini Wajib Ada dalam Pouch Makeup Kamu!

Kulitmu rentan berminyak? Gunakan primer yang khusus diformulasikan untuk melawan kelenjar yang terlalu aktif. Ingat, selalu aplikasikan saat kulit bersih.

Maka dari itu, simpanlah selalu tisu pembersih di tas, terutama kalau kamu tipe yang aktif bergerak.

Ilustrasi makeup. (Elle)
Ilustrasi makeup. (Elle)

2. Spons

Baca Juga: Kesalahan Penggunaan Makeup Ini Sering Terjadi, Kamu Juga Pernah?

Kamu mungkin nggak ragu menggunakan jari atau kuas untuk mengaplikasikan foundation di rumah, tapi bagaimana jika harus touch up foundation saat perjalanan jauh? Tentu nggak bakal higienis dan ribet.

Solusinya adalah pakai sponge makeup. Pilih yang empuk dan halus supaya mudah untuk nge-blend foundation. Bagi pemilik kulit berminyak, sponge makeup juga berfungsi menarik minyak-minyak di wajah. Praktis kan?

3. Buat dirimu bersinar

Tinggalkan semua alat perangmu di meja rias dan bawalah item penting saja. Tentu foundation dan concealer nggak boleh ketinggalan. Tapi satu lagi yang perlu dibawa : highlighter. Si berkilau ini mampu memberi hasil akhir pada wajah yang memberi kesan 'niat banget' pakai makeup, padahal dipakainya buru-buru saat mau masuk kantor.

Kuncinya, pilih yang highlighter berbentuk powder daripada liquid. Ini semata biar gampang memulaskannya di tulang pipi meski tanpa melihat kaca sekalipun.

Ilustrasi makeup. (Elle)
Ilustrasi makeup. (Elle)

4. Foundation untuk contour

Setelah jam kerja yang panjang, saatnya hangout dengan teman-teman. Biar terlihat kece, beri efek contour. Kamu bisa gunakan alas bedak satu sampai dua warna lebih gelap dari warna kulit sebagai pengganti contouring stick.

Buat garis di bawah tulang pipi dan sepanjang tepi rahang. Rapikan pakai ujung spons dengan sentuhan ringan dan voila! Nggak ada yang sadar kamu cuma touch up dalam hitungan menit.

Baca Juga: Beauty Hacks, 4 Trik ini Bikin Kamu Cantik Tanpa Makeup Ribet

Begitulah trik makeup singkat saat kepepet yang bisa banget kamu terapkan mulai hari ini juga. Gampang kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI