Selain Wardah, Inilah 5 Brand Makeup Lokal Halal

Kandungannya aman dan yang pasti sesuai keyakinan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 Agustus 2018 icon 17:00 WIB
Selain Wardah, Inilah 5 Brand Makeup Lokal Halal

Makeup. (Pexels)

Industri makeup dalam negeri sedang berkembang pesat. Saat ini rasanya banyak sekali bermunculan produk makeup lokal yang nggak kalah dari segi kualitas dan harga dari produk luar. Tapi untuk cewek muslim, bukan cuma dua hal itu yang dipertimbangkan saat beli makeup, melainkan kehalalannya juga.

Kalau selama ini kamu cuma tahu brand Wardah sebagai produsen makeup lokal halal, wah, tandanya kamu harus simak ulasan DewiKu di bawah ini. Berikut 5 brand makeup lokal selain Wardah yang halal.

1. Zoya Cosmetics

Baca Juga: 4 Rekomendasi Highlighter Terbaru dari Brand Kosmetik Lokal

Zoya. (Instagram/@zoyacosmetics)
Zoya. (Instagram/@zoyacosmetics)

Selain bergerak dalam lini fashion hijabnya, Zoya juga melebarkan bisnis di bidang kosmetik lho. Karena menarget pasar muslimah, di awal kemunculannya, Zoya Cosmetics sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI sekaligus lisensi aman dari BPOM. Ragam produk makeup yang ditawarkan Zoya pun cukup beragam lho, mulai dari lip cream, foundation, eyeshadow hingga body mist.


2. Sariayu

Sariayu. (Instagram/@sariayu_mt)
Sariayu. (Instagram/@sariayu_mt)

Salah satu brand makeup legend ini rupanya nggak cuma concern dalam segi kualitas dan memakai bahan alami saja, tapi juga kehalalannya. Terbukti pada tahun 2012, Sariayu mendapatkan sertifikasi halal untuk produk dan Sistem Jaminan Halal dengan status A untuk pertama kalinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cream Blush Drug Store

 

3. La Tulipe

La Tulipe. (Instagram/@latulipecosmetiques_)
La Tulipe. (Instagram/@latulipecosmetiques_)

Brand makeup yang nggak kalah legend ini juga sudah mendapat sertifikasi halal lho, bahkan sudah sejak tahun 2009. Meski erat dengan kesan jadul karena packagingnya, kini La Tulipe sudah rebranding dengan kemasan yang lebih kekinian. Dari segi kualitas juga nggak perlu diragukan lagi, sangat sesuai dengan iklim tropis khas Indonesia.

 

4. Mineral Botanica

Mineral botanica. (Instagram/@mineralbotanica)
Mineral botanica. (Instagram/@mineralbotanica)

Jangan salah kira dengan kemasan dan namanya, sebab Mineral Botanica itu brand makeup lokal lho. Sejak tahun 2016 lalu, produk-produknya telah didaftarkan pada MUI kok. Meski belum dapat sertifikasi, dipastikan produk Mineral Botanica aman dari bahan berbahaya seperti Hydroquinone, Beta Arbutin, Mercury dan lainnya.

 

5. ZAM Cosmetics

Baca Juga: Rekomendasi Highlighter dengan Harga di Bawah Rp 150 Ribuan

Zam lip cream. (Instagram/@zamcosmetics)
Zam lip cream. (Instagram/@zamcosmetics)

Untuk brand makeup kali ini datang dari kalangan artis, Zaskia Adya Mecca. Meski baru merilis produk lip cream, ZAM cosmetics telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga BPOM. Jadi bisa dipastikan baik dari bahan baku hingga formula dalam kandungan lip cream tersebut terjamin keamanannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI