Inilah 5 MUA Langganan Artis Papan Atas

Ada MUA yang jadi langganan Agnes Monica sejak 2011, lho!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 20 September 2018 icon 16:20 WIB
Inilah 5 MUA Langganan Artis Papan Atas

Makeup artist, Bubah Alfian. (Instagram/@andiiswann86)

MUA atau makeup artis menjadi pekerjaan yang banyak digeluti belakangan ini. Nggak heran kalau orang berlomba-lomba memulai karier sebagai MUA karena dinilai cukup menjanjikan. Apalagi kalau sudah bisa jadi MUA langganan artis.

Jika sudah memiliki nama besar, relasi MUA pun mulai masuk dalam dunia entertainment. Nah, penasaran siapa saja MUA langganan para artis papan atas? Simak namanya dalam tulisan di bawah ini.

Bubah Alfian

Baca Juga: MUA Ini Dorong Wanita untuk Percaya Diri dengan Kondisi Jerawat

Pertama, semua orang akan langsung tertuju pada sosok humble yang satu ini. Yup, Bubah Alfian adalah salah satu MUA andalan para artis di tanah air. Namanya melambung sejak Tyra Banks menggandengnya dalam America's Next Top Model.

Kini, Bubah menjadi langganan para artis karena kelihaiannya menggoreskan makeup. Artis yang sering memakai jasa Bubah Alfian antara lain Nagita Slavina dan adik kandungnya, Caca Tengker.

Makeup Artist, Bubah Alfian. (Instagram/@bubahalfian)
Makeup Artist, Bubah Alfian. (Instagram/@bubahalfian)

Irwan Riady

Baca Juga: ColourPop Bakal Rilis Koleksi Bertemakan Disney Princess

Irwan Riady sudah memulai karier sebagai MUA sejak tahun 1994. Ciri khas makeup Irwan terletak pada bagian mata. Irwan mampu membuat riasan mata menjadi begitu hidup dan membuat alis tampak sempurna.

Selain menjadi langganan artis, kini Irwan Riady dinobatkan jadi MUA dengan bayaran tertinggi.

Nggak tanggung-tanggung, brand kosmetik terkenal sekelas Anastasia Beverly Hills bahkan menggaet Irwan untuk endorse produknya lho. Artis dan anak pejabat yang sering menggunakan jasa Irwan Riady adalah Azima Rajasa dan Chairani Kalla.

Ryan Ogilvy

Nama MUA Ryan Ogilvy sudah menjadi legenda di balik kecantikan para artis. Sebut saja Pevita Pearce dan Dian Sastrowardoyo. Mereka adalah artis yang mempercayakan urusan makeup pada Ryan.

Khusus Dian Sastro, dia memberi tugas khusus pada Ryan sebagai personal MUA.

Salah satu prestasi Ryan Ogilvy dalam dunia internasional adalah kolaborasinya dengan salah satu brand makeup asal Amerika, Maybelline.

Jangan ditanya berapa tarif makeup Ryan ya, karena kamu harus mengeluarkan kocek yang setara dengan yang Dian Sastro keluarkan. Sanggup?

Makeup artist, Ryan Ogilvy. (Instagram/@ryanogilvy)
Makeup artist, Ryan Ogilvy. (Instagram/@ryanogilvy)

Marlene Hariman

Buat kamu yang sering penasaran dengan rahasia wajah cantik Raisa, maka Marlene Hariman adalah jawabannya. Yup, cewek cantik jebolan Puspita Martha International Beauty ini sudah menjadi langganan artis termasuk Raisa.

Ciri khas makeup Marlene adalah blush on dan tarikan garis eyer shadow yang membuat mata terlihat dramatis. Hal ini juga yang membuat banyak artis kepincut dan menjadi langanannya, seperti Ayu Dewi, Gita Gutawa, Nadya Hutagalung hingga Ashanty.

Adi Adrian

Nama yang terakhir ini juga nggak kalah kece, lho. Adi Adrian sudah menjadi langanan artis sejak 2011, ketika Agnes Monica berkolaborasi dengan L'Oreal.

Salah satu hasil makeup Adi Adrian yang paling mudah dicari adalah saat Raffi Ahmad menikah dengan Nagita Slavina.

Baca Juga: Backstage, Lini Makeup Baru dari Dior yang Lebih Murah

Dengan jam terbang yang tinggi, nggak heran kalau Adi Adrian jadi langganan artis papan atas. Kini Adi Adrian sedang sibuk mengurus salonnya yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Bali.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI