Ini Cara Mudah Dapatkan Kulit Mulus dengan Masker Jagung

Jagung memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk menutrisi kulit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 Oktober 2018 icon 07:00 WIB
Ini Cara Mudah Dapatkan Kulit Mulus dengan Masker Jagung

Ilustrasi kulit mulus. (Pexels)

Selain mengenyangkan, jagung ternyata memiliki segudang khasiat untuk perawatan kulit wajah. Vitamin C, A thiamin, niacin, mineral dan antioksidan yang tinggi dalam jagung sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Jagung juga kaya akan asam linoleat dan memiliki kandungan air yang banyak sehingga ideal sebagai bahan alami untuk perawatan wajah.

Biar nggak penasaran, simak manfaat jagung untuk kulit berikut ini.

Baca Juga: Serum Vitamin C, Penjelasan dan Tips Penggunaannya

Menyamarkan bekas luka

Jika kamu memiliki bekas luka pada kulit, atasi saja dengan minyak jagung. Caranya mudah banget. Cukup oleskan minyak jagung langsung pada bekas luka dan lakukan secara rutin. Bekas lukamu akan tersamarkan secara perlahan.

Kamu juga bisa memarut jagung muda dan mengoleskannya pada bekas luka. Hal seperti ini bisa kamu lakukan untuk mengatasi bekas luka akibat cacar.

Baca Juga: Kaya Vitamin C, Inilah 3 Manfaat Nanas untuk Perawatan Kecantikan

Hanya saja seperti minyak jagung yang butuh waktu untuk menyamarkan bekas luka, jagung parut juga butuh kesabaran ekstra untuk hasil yang maksimal.

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi masker jagung. (Pexels)

Menghaluskan kulit

Jagung kaya akan kandungan vitamin C, A dan lycopene sehingga bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit lebih halus dan mulus. Caranya sangat mudah. Oleskan masker jagung pada wajah dan biarkan hingga meresap sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Kamu bisa membuat masker jagung dengan cara yang sederhana, yaitu memarut jagung muda dan menambahkan beberapa bahan alami untuk memperkaya manfaatnya, seperti madu atau sari lemon.

Ilustrasi jagung. (Pixabay)
Ilustrasi jagung. (Pixabay)

Mengangkat sel kulit mati

Antioksidan dan pati jagung sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati, terutama jika dilakukan secara rutin. Selain untuk eksfoliasi, masker yang terbuat dari parutan jagung muda juga kaya akan asam linoleat dan vitamin sehingga ampuh untuk membuat kulit lebih sehat dan terlihat segar.

Baca Juga: Inilah Serum Vitamin C dari Merek Korea yang Lagi Happening

Gimana, Girls? Kamu tertarik membuat masker jagung agar mendapatkan wajah mulus? Selain murah, cara membuatnya juga gampang, kan? Asalkan rutin, wajahmu akan lebih sehat dan ternutrisi tanpa perlu melakukan perawatan mahal. Selamat mencoba, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI