Beauty

Tips Memilih Blush On yang Tepat Sesuai Tone Kulit

Memilih warna blush on yang tepat ditentukan dari tone kulit!

Stephanus Aranditio | Rima Suliastini

Ilustrasi blush on. (Instagram/@diormakeup)
Ilustrasi blush on. (Instagram/@diormakeup)

Dewiku.com - Memilih warna blush on yang tepat sesuai tone kulit ternyata sama peliknya dengan memilih warna lipstick. Jika salah ambil warna maka wajahmu akan terlihat aneh sepanjang hari. Pastinya kamu nggak mau terlihat aneh kan?

Agar blush on nampak alami, sebaiknya kamu sesuaikan dulu tone kulit asli dengan tone dasar makeup yang dipilih. Rumusnya, semakin gelap tone kulitmu, maka semakin 'keluar' warna blush on yang kamu pilih. Jangan paksakan pakai warna soft seperti pink pada kulit gelap karena akan terlihat kusam.

Dior Backstage. (Instagram/@diormakeup)
Ilustrasi Blush On Dior Backstage. (Instagram/@diormakeup)

Kulit gelap sangat cocok pakai blush on dengan warna-warna yang berani dengan tone menengah, artinya tidak terlalu terang tapi tidak terlalu gelap. Jika terlalu gelap, maka wajahmu akan terlihat kusam, sebaliknya jika memilih tone yang terlalu terang maka wajahmu terlihat pucat. Warna jeruk dan mawar sangat cocok sebagai referensi.

Agar pipimu tampak lebih menonjol, gunakan warna emas di atas tulang pipi dan bagian lain yang diharapkan. Hasil akhir penggunaan blush on ditentukan oleh beberapa faktor Girls, yaitu pemilihan tone dan warna, cara mengaplikasikan dan merk yang digunakan.

Ilustrasi kulit gelap. (Pixabay)
Ilustrasi kulit gelap. (Pixabay)

Apakah kulit sawo matang bisa pakai trik yang sama?

Yup, secara teori sama, hanya pemilihan warnanya yang berbeda. Kulit sawo matang cocok memakai blush on warna pink dan peach. Untuk menegaskan tukang pipi, gunakan warna emas dengan tone cenderung gelap. Hindari warna emas terang seperti sampanye karena akan membuat makeup tidak membaur dengan sempurna.

Ilustrasi kulit sawo matang. (Pixabay)
Ilustrasi kulit sawo matang. (Pixabay)

Lalu bagaimana dengan kulit putih?

Berita baik buat kamu, karena kulit dengan tone seperti ini sangat cocok menggunakan blush on warna apa saja. Untuk hasil yang natural, pilih blush on warna pink dan aplikasikan secara tipis-tipis. Untuk mengurangi kelebihan warna pada aplikator, kamu bisa memakai blush on sedikit miring atau menjentikkannya.

Ilustrasi kulit putih. (Pixabay)
Ilustrasi kulit putih. (Pixabay)

Agar hasilnya lebih maksimal, selalu gunakan aplikator yang berkualitas. Ingat Girls, ada harga ada kualitas. Jangan merasa eman mengeluarkan uang untuk membeli aplikator makeup mahal karena hasil makeup yang bagus ditunjang dari aplikator yang berkualitas. Jadikan aplikator makeup mahal sebagai investasi jangka panjang. Oke? Selamat mencoba ya!

Berita Terkait

Berita Terkini