Beauty

Menghilangkan Bekas Jerawat Pakai Bawang Merah, Gimana Caranya?

Bye-bye bekas jerawat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi bawang merah. (Pixabay)
Ilustrasi bawang merah. (Pixabay)

Dewiku.com - Bekas jerawat biasanya akan menjadi noda hitam. Itu sangat menjengkelkan dan mengurangi rasa percaya diri. Namun, ternyata ada cara jitu yang dengan bahan alami untuk mengatasinya. Kalau mau menghilangkan bekas jerawat pakai bawang merah, gimana caranya, ya?

Bekas jerawat akan membuat penampilan kita kurang menarik. Nah, makanya perlu cara cepat yang tepat demi mengatasi masalah bekas jerawat ini. Salah satunya dengan melakukan perawatan.

Tak hanya perawatan di klinik kecantikan dengan menggunakan produk kecantikan yang membuat bekas jerawat cepat pudar. Kamu pun juga bisa memakai bahan alami seperti bawang merah untuk mengatasi masalah kulit satu ini.

Ilustrasi bawang merah. (Pixabay)
Ilustrasi bawang merah. (Pixabay)

Dilansir dari Boldsky, bawang merah mempunyai kandungan antioksidan dan antiprobiotik yang dipercaya bisa menyembuhkan, memudarkan, dan mencegah munculnya jerawat lagi di kulit.

Cara pakai bawang merah untuk perawatan ini pun sangat mudah. Cukup siapkan 3 sendok makan susu dan setengah sendok makan bawang merah yang sudah dihaluskan.

Setelah itu, campur kedua bahan tersebut hingga benar-benar rata. Selanjutnya, oleskan secara merata pada kulit wajah yang berjerawat atau pada bekasnya.

Ilustrasi bawang merah. (Pixabay)
Ilustrasi bawang merah. (Pixabay)

Diamkan sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan melakukan perawatan rutin satu sekali dalam seminggu.

Poin paling penting adalah pastikan kulit selalu bersih dari makeup setiap kali hendak tidur.

Itulah sedikit penjelasan cara menghilangkan bekas jerawat pakai bawang merah. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait

Berita Terkini