Biar Makin Oke, Simak Tips Pakai Lipstik Merah Berikut Ini

Lipstik merah kamu jadi makin oke dengan tips dari DewiKu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 16 Oktober 2018 icon 18:30 WIB
Biar Makin Oke, Simak Tips Pakai Lipstik Merah Berikut Ini

Lipstick Merah. (Pexels)

Buat kamu yang memiliki kulit putih, pakai lipstik merah pasti jadi andalanmu ketika ingin tampil berani. Eitss, buat kamu yang punya kulit sawo matang, jangan kecil hati, ya. Kalian juga bisa pakai lipstik merah, kok!

Biar makin kece, ikuti tips DewiKu di bawah ini, ya!

Sesuaikan dengan makeup minimalis

Baca Juga: Fenty Beauty Rilis Lipstik dengan Warna Universal Nude

Lipstik merah andalanmu sudah cukup menyala. Jadi hindari riasan yang terlalu tebal dan berat ketika memakai pulasan bibir warna mencolok.

Sebaliknya, lipstik merah kan terlihat semakin eye catching jika dipadankan dengan makeup minimalis. Ini nggak cuma berlaku untuk si kulit sawo matang. Buat kamu yang punya kulit putih, trik sama juga bisa kalian aplikasikan.

Lipstik termahal di dunia, A Prairie Cellular Luxe Lipstick. (Wonderslist.com)
Lipstik termahal di dunia, A Prairie Cellular Luxe Lipstick. (Wonderslist.com)

Jangan padankan lipstik merah dengan lipliner warna sama

Baca Juga: 5 Artis Ini Percaya Diri Tampil dengan Makeup Minimalis

Sebelum memulas lipstik, sebaiknya kamu mempertegas garis bibir dengan lipliner. Khusus untuk lipstik merah, sebaiknya hindari lipliner dengan warna yang sama.

Sangat direkomendasikan untuk menggunakan lipliner warna nude untuk membuat garis bibir. Tujuannya sudah jelas, agar warna lipstik bisa membaur dengan sempurna dan nggak terlihat menumpuk.

Gunakan merah terang agar bibir terlihat penuh

Buat kamu yang punya bibir tipis, sebaiknya hindari warna merah gelap untuk pulasan bibir. Warna merah terang lebih baik dan bisa membuat ilusi bibir terlihat lebih tebal dan penuh. Dengan begitu, kamu nggak usah repot-repot mengakali warna lipstik untuk tampilan bibir yang terlihat lebih seksi.

Lipstik merah. (Instagram/@maccosmetics)
Lipstik merah. (Instagram/@maccosmetics)

Aplikasikan dengan cara yang benar

Untuk bibir dengan kesan yang lebih sheer, kamu bisa menggunakan lipstik merah layaknya lip stain. Mulai gunakan lipstik dari bagian tengah bibir kemudian baurkan pada seluruh permukaan dengan jari.

Baca Juga: 4 Cara agar Tidak Terlihat Tua saat Memakai Makeup

Namun jika ingin hasil yang lebih bold, kamu bisa mengaplikasikan lipstik merah dengan lip brush agar hasilnya lebih rapi dan presisi. Jika sudah selesai mengaplikasikan lipstik merah, jangan lupa gunakan concealer untuk merapikan bagian luar bibir, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI