Waktumu Nggak Banyak, Ini Tips Makeup Singkat 2 Menit

Cocok buat kamu yang diburu waktu pagi hari.

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 09 November 2018 icon 18:00 WIB
Waktumu Nggak Banyak, Ini Tips Makeup Singkat 2 Menit

Ilustrasi makeup. (Unsplash/Jhoe Alecrim)

Buat kamu yang selalu terburu-buru dengan waktu, menggunakan makeup adalah hal yang paling merepotkan. Kamu harus menyiapkan waktu, paling tidak satu jam untuk merias wajah plus menata rambut. Ya kan?

Tapi bagaimana jika waktumu nggak banyak? Haruskah mengorbankan wajah tanpa makeup? Jangan ya, daripada kamu harus tampil plain dan pucat di tempat aktivitas, sebaiknya ikuti tips makeup singkat DewiKu di bawah ini. Nggak ribet kok, cuma butuh waktu 2 menit.

Selalu gunakan moisturizer

Baca Juga: Tips Memakai Semua Warna dalam Eyeshadow Palette

Moisturizer atau pelembap wajah sangat penting sebagai skincare dasar sebelum menggunakan makeup. Pastikan kamu memiliki 1 moiturizer andalan yang cocok dengan jenis kulitmu dan selalu menggunakannya di pagi hari. Nggak butuh banyak waktu kok, cukup 30 detik dan wajahmu terawat seharian.

Pagi hari setelah mandi adalah waktu yang paling cocok untuk mengaplikasikan moisturizer. Pada saat itu, pori-pori kulit dalam keadaan bersih dan setengah terbuka, sehingga sangat baik untuk mengaplikasikan pelembap.

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai moisturizer. (Unsplash/Humphrey Mule)

Manfaatkan bedak two way cake

Baca Juga: Cantik Tanpa Dandan Lama, Makeup Instan Solusinya

Karena waktumu nggak banyak, sebaiknya nggak usah merepotkan diri sendiri dengan mengaplikasikan foundation sebelum menggunakan bedak. Cukup pilih bedak two way cake yang diformulasikan khusus dengan kandungan foundation, sehingga kamu bisa menyingkat waktu. Waktu untuk mengaplikasikan bedak hanya dibutuhkan sekitar 30 detik

Pastikan kamu memilih tone bedak dengan benar. Jangan sampai bedakmu terlalu terang atau terlalu terang. Warna natural mendekati kulit wajah adalah yang paling aman. Jangan lupa, ratakan bedakmu di daerah leher agar nggak 'jomplang'.

Melanox Two Way Cake yang mengandung ekstrak jeruk Jeju Korea. (Instagram/@melanoxid)
Two Way Cake. (Instagram/@melanoxid)

Sedikit pink pada pipi akan lebih baik

Jika sudah beres dengan bedak, gunakan sedikit blush on pink pada pipimu. Warna pink akan membuat wajahmu terlihat lebih segar dan merona. Selain itu, dengan rona pink di pipi, kamu mnjadi lebih menarik karena wajahmu terlihat lebih berdimensi.

Untuk menghemat waktu, kamu bisa menggunakan blush on cream yang cepat menyatu dengan kulit pipi. Kamu butuh sekitar 10 detik untuk mengaplikasikannya. Gunakan dengan cara tersenyum, karena garis senyum dapat membantumu untuk mensejajarkan pipi.

Blush On. (Unsplash/Rawpixel)
Blush On. (Unsplash/Rawpixel)

Jangan lupa alis

waktumu masih tersisa 50 detik nih Girls, manfaatkan untuk membentuk alis ya. Gunakan pensil alis dengan cara mengarsirnya tipis-tipis kemudian sisir ke arah pertumbuhan alis. Nggak usah tebal-tebal, secukupnya saja, biar nggak saingan sama Shin Chan di jalan.

Pensil alis Browgal (Instagram/@thebrowgal)
Pensil alis Browgal (Instagram/@thebrowgal)

Lipstik coral sebagai finishing touch

Baca Juga: Cewek-cewek Korea Lakukan Aksi Hancurkan Makeup, Ada Apa Ya?

Punya satu detik yang tersisa? Wajahmu akan terlihat sangat pucat tanpa lipstik, oleh sebab itu, kamu harus memulas lipstik sebagai pencerah. Pilih warna coral yang hangat tapi nggak mencolok. Warna ini akan membuat moodmu baik di pagi hari. Siapa sih yang nggak bahagia disenyumin sama cewek yang ceria pagi-pagi?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI