Susah-Susah Gampang, Simak Tips Perawatan Skincare Berikut Ini

Selalu cek tanggal kedaluwarsa skincare ya!

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 10 November 2018 icon 13:00 WIB
Susah-Susah Gampang, Simak Tips Perawatan Skincare Berikut Ini

Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)

Girls, cara merawat skincare ternyata nggak boleh asal-asalan lho. Kamu harus tetap memperhatikan beberapa hal yang sangat penting seperti tanggal kedaluwarsa dan cara penyimpanannya. Nggak cuma itu, pemilihan ukuran saat membeli skincare juga harus menjadi pertimbanganmu. Biar lebih jelas, yuk kita ulas satu persatu, apa saja tips perawatan skincare yang baik.

Ukuran kemasan produk

Setiap produk kosmetik biasanya memiliki tanggal kedaluwarsa, jadi pertimbangkan lagi saat membeli skincare dengan ukuran yang besar. Mungkin kamu bisa lebih hemat di kantong, tapi apakah kamu yakin bisa menghabiskannya sebelum masuk kedaluwarsa? Hal ini bisa jadi pertimbangan, terutama ketika kamu akan mencoba produk baru. Lebih baik beli kemasan kecil dulu, jika cocok maka lanjutkan dengan pembelian kemasan besar. Simpel kan?

Baca Juga: Ini Lho, Arti Paraben Free di Kemasan Produk Skincare

Skincare Laneige. (Instagram/@laneigeid)
Ilustrasi kemasan skincare. (Instagram/@laneigeid)

 

Selalu cek tanggal kedaluwarsa skincare

Kamu yakin, nekad menggunakan skincare kedaluwarsa? Jika kamu tetap nekad, bisa-bisa malah berkibat fatal lho. Sebaiknya lakukan pengecekan tanggal kedaluwarsa skincare secara rutin untuk mengetahui apakah skincare milikmu masih layak pakai atau tidak. 

Baca Juga: Micellar Water dan Thermal Water, Air Ajaib untuk Kulit Sehat

Ikuti aturan penyimpanan
Beberapa skincare memiliki aturan penyimpanan khusus, seperti dalam suhu ruang atau kotak pendingin. Hal ini berkaitan dengan bahan-bahan yang digunakan. Misalnya skincare dengan kandungan bahan vitamin A, C, dan retinoid yang sensitif dengan panas harus dihindari dari sinar matahari langsung.

Beauty Fridge. (Twitter/Cooluli)
Beauty Fridge, salah satu tempat penyimpanan skincare. (Twitter/Cooluli)

 

Tutup rapat setelah digunakan

Satu hal yang paling sering kamu abaikan adalah tidak menutup rapat skincare setelah digunakan. Jangan biarkan kualitas skincare jadi menurun karena terkontaminasi udara ya. Sayang banget kan, sudah beli mahal-mahal tapi malah rusak karena tidak menutup rapat.

Perhatikan kebersihan

Baca Juga: Deretan Mitos Skincare Ini Tidak Perlu Dipercaya Lagi

Beberapa skincare ada yang memiliki kemasan jar sehingga butuh kontak langsung dengan tangan ketika akan menggunakannya. Jika kamu memiliki produk kecantikan seperti itu, pastikan tanganmu bersih sebelum menggunakannya ya. Dengan begitu, skincare jadi awet dan nggak gampang rusak.

Moisturizer yang dipakai oleh Kate Moss. (decortecosmetics.com)
Ilustrasi skincare kemasan jar. (decortecosmetics.com)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI