Begini Cara Alami Hilangkan Masalah Jerawat Batu

Bisa jadi solusi untuk kamu yang mempunyai masalah jerawat batu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 15 November 2018 icon 15:00 WIB
Begini Cara Alami Hilangkan Masalah Jerawat Batu

Ilustrasi baking soda. (Shutterstock)

Jerawat memang menjadi musuh utama para wanita. Ada beberapa jenis jerawat, salah satunya adalah jerawat batu. Kalau selama ini kamu selalu dibuat kesal dengan masalah kulit wajah satu ini, ternyata ada cara alami hilangkan masalah jerawat batu, lho.

Jerawat bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari penggunaan kosmetik hingga sedang mengalami stres ringan atau berat. Selain bikin kita merasa nggak nyaman, jerawat juga busa menurunkan rasa percaya diri.

Menghilangkan masalah jerawat juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar kita. Salah satu yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat batu adalah baking soda.

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Kamu hanya perlu menyiapkan baking soda sebanyak 2 sdm dan 1 sdm air putih. Campur kedua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut ke wajah atau kulit yang berjerawat baru.

Gosok-gosok secara perlahan dengan jari tangan, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Disarankan untuk melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari. Jerawat batu akan hilang dari kulit. Tak hanya hilang, jerawat tak mau muncul lagi. Kulit wajah akan jadi lebih bersih, cerah, dan lembut alami.

Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)
Ilustrasi jerawat. (Shutterstock)

Untuk kecantikan kulit wajah yang maksimal, setelah melakukan perawatan ini, gunakan pelembab alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.

Semoga cara alami menghilangkan jerawat batu ini bermanfaat untuk kamu ya, Girls.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI