L'Oreal dan La Roche-Posay Rilis My Skin Track

Melindungi kulit dengan cara yang lebih modern.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 16 November 2018 icon 07:00 WIB
L'Oreal dan La Roche-Posay Rilis My Skin Track

My Skin Track / UV. (Apple)

Melihat kebutuhan perlindungan kulit dari bahaya sinar UV, L'Oreal dan brand skincare Prancis La Roche-Posay menggagas perlindungan kulit dari matahari dengan teknologi yang lebih modern.

Bukan lagi produk sunscreen yang harus dioleskan ke seluruh kulit, melainkan sebuah teknologi berbentuk klip-on kecil yang dinamai My Skin Track/UV device.

My Skin Track/UV device adalah perangkat elektronik bebas baterai pertama di dunia untuk mengukur paparan UV.

Menariknya, perangkat ini bisa dapat dijepitkan di kerah baju, kerah blazer atau bahkan pinggiran tas.

''Kami percaya bahwa masa depan kecantikan terkait erat dengan kesehatan dan menggabungkan teknologi untuk memberi orang-orang cara yang dipersonalisasi untuk merawat kulit mereka dengan lebih baik,'' kata Guive Balooch, pemimpin penelitian dan penciptaan perangkat di L'Oréal's Technology Incubator, seperti dikutip dari Allure.

My Skin Track / UV. (Apple)
My Skin Track / UV. (Apple)

Tidak hanya memiliki sensor super kecil yang cantik, ia juga memiliki kekuatan untuk melacak tekanan lingkungan yang mempengaruhi kesehatan kulit kita.

Bekerjasama dengan platform HealthKit populer milik Apple, mereka menyediakan data UV yang luas, memonitor tingkat polusi serta kelembapan.

Alat itu bekerja secara terintegrasi dengan menggabungkan semua data dari berbagai aplikasi kesehatan dan kebugaran sehingga kita dapat melihat semuanya di satu tempat.

''Selain melacak data lingkungan pribadi Anda, aplikasi ini mendorong kebiasaan keselamatan matahari dan berbagi kiat untuk perlindungan. Misalnya, ketika pengguna telah mencapai 80 persen pemaparan UV [dalam satu hari], aplikasi akan mengirim peringatan,'' lanjut Guive Valooch.

My Skin Track / UV. (Apple)
My Skin Track / UV. (Apple)

Cara kerjanya cukup praktis. Pertama, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi yang disebut My Skin Track / UV. Kemudian sebelum bepergian ke luar ruangan, jepit perangkat ke apapun yang kamu kenakan (kerah kemeja, kaos, tas atau aksesoris).

Saat sudah selesai menjalani aktivitas, lepas alat tersebut dan ketukkan pada smartphone. Ketukan itu akan memperbarui segala informasi yang sudah diserap pada aplikasi.

Tertarik untuk memilikinya? My Skin Track / UV dijual seharga USD 60 atau Rp 890 ribuan dan bisa dibeli di situs resmi Apple.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI