Beauty

Tercerahkan, Ini Fungsi Stiker di Sabun Batang Imperial Leather

Sudah tidak penasaran lagi, deh.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Sabun batangan Imperial Leather.(Imperialleather)
Sabun batangan Imperial Leather.(Imperialleather)

Dewiku.com - Siapa sih yang tidak tahu sabun batang dari Imperial Leather? Aroma dan kemasannya yang klasik hingga saat ini masih digemari. Tapi ada yang selalu membuat penasaran, yakni stiker metalik di di sabun batang Imperial Leather.

Bagi yang kerap menggunakannya, pasti tahu bahwa ada stiker metalik di bagian tengah sabun batangnya. Stiker tersebut tidak luntur maupun lepas pada tempatnya meski sudah digunakan selama berminggu-minggu.

Bahkan ketika sabun tersebut sudah mulai habis, stiker itu masih ada.

Dilansir dari Daily Mail, pengguna Reddit pun dibuat penasaran dengan benda kecil itu. Namun belakangan sudah terungkap apa fungsi di balik stiker sabun batangan Imperial Leather.

Banyak pengguna Reddit yang menjelaskan bahwa stiker itu dimaksudkan untuk digunakan sebagai stand sabun mini, sehingga sabun harus ditempatkan dengan stiker menghadap ke bawah.

Sabun batangan Imperial Leather.(Imperialleather)
Sabun batangan Imperial Leather.(Imperialleather)

''Saya tidak tahu lem apa yang mereka gunakan, tetapi saya selalu diberitahu bahwa stiker itu dimaksudkan untuk menggantikan tempat sabun, dan harus selalu ke bawah,'' ungkap salah satu pengguna Reddit.

Menjawab rasa penasaran itu, pihak Imperial Leather kemudian mengkonfirmasi alasan di balik adanya stiker tersebut. Rupanya dugaan banyak orang selama ini ada benarnya.

''Selain sebagai identitas merek, stiker di bagian atas adalah agar sabun tahan lama dan mencegah jamur,'' ujar Imperial Leather seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Rupanya saat sabun digunakan, stiker akan membuat dan menjaga permukaannya menjadi cekung.

''Setelah digunakan, sabun seharusnya terbalik. Permukaan cekung akan membantu air mengalir keluar dari sabun dan meminimalkan permukaan menyentuh pada nampan sabun,'' lanjutnya.

Bagaimana? Sudah tercerahkan bukan? Mulai sekarang kalau memakai sabun batang Imperial Leather, jangan malah dilepas stikernya, ya.

Berita Terkait

Berita Terkini