Ini Cara Buat Masker Labu untuk Atasi Rambut Kering

Bye-bye rambut kering susah diatur.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 26 Desember 2018 icon 08:30 WIB
Ini Cara Buat Masker Labu untuk Atasi Rambut Kering

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Salah satu masalah rambut yang sering dialami dan sangat menganggu adalah rambut kering. Buat kamu yang belum tahu, masker labu bisa membantumu untuk masalah itu, lho. Bagaimana caranya membuat masker labu untuk atasi rambut kering?

Biasanya rambut kering terjadi karena terlalu sering menggunakan styling rambut secara terus menerus atau bahkan tidak cocok dengan produk haircare.

Tentunya rambut kering akan terlihat lebih kasar dan susah diatur. Rambut kering juga masuk dalam kategori rambut yang tidak sehat.

Baca Juga: Ini Trik Hilangkan Ketombe dengan Cuka Apel yang Harus Kamu Tahu

Untuk mengatasi rambut kering tersebut, kamu tidak perlu repot pergi ke salon atau membeli produk perawatan yang mahal. Cukup dengan mengandalkan bahan-bahan alami dan lakukan perawatan rambut di rumah.

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Tidak susah untuk membuat racikan masker yang bisa mengatasi rambut kering. Kamu hanya perlu siapkan labu, vitamin rambut, dan madu.

Tentu kamu juga bisa pakai labu kaleng yang sudah berbentuk pasta agar lebih praktis. Masukan 2 sampai 3 sendok makan labu tersebut ke dalam wadah lalu tambahkan vitamin E secukupnya dan 1 sendok makan madu.

Baca Juga: Bagus Mana, Potong Rambut dalam Kondisi Basah atau Kering?

Labu. (Unsplash/Jonathan Talbert)
Labu. (Unsplash/Jonathan Talbert)

Aduk campuran bahan tersebut hingga rata. Setelah itu oleskan secara merata ke bagian rambut dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air bersih.

Baca Juga: Girls, Ini Minyak Alami yang Ampuh Mengatasi Masalah Rambut

Disarankan untuk menggunakan masker labu ini dua kali dalam seminggu agar hasil yang kamu dapatkan maksimal. Selamat mencoba, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI