Ini Manfaat Anggur Merah untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Kamu harus tahu, Girls!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 08 Januari 2019 icon 13:45 WIB
Ini Manfaat Anggur Merah untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Ilustrasi wajah cantik dan sehat. (Unsplash/Kyle Loftus)

Perawatan tak selalu mengandalkan produk kecantikan. Kamu bisa gunakan anggur merah untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Ada beberapa manfaat anggur merah yang perlu kamu tahu.

Pasti kamu telah mencari segala cara untuk merawat kulit dan rambut agar terjaga kecantikannya. Memang biasanya anggur merah hanya digunakan untuk memasak daging saja. Tapi ternyata mempunyai khasiat untuk kecantikan juga.

Anggur merah mempunyai kandungan anti bakteri dan anti oksidan yang bisa menjaga kulit kepala tetap sehat, rambut tampak sehat tidak kusam, dan kulit wajah tetap kencang.

Baca Juga: Ingin Tampil Makin Cantik? Yuk Konsumsi 4 Sayuran Hijau Ini

Anggur merah. (Unsplash/Photo Nic)
Anggur merah. (Unsplash/Photo Nic)

Selain itu, anggur merah bisa menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala, mempercepat pertumbuhan rambut, menjaganya agar tetap kuat, dan membuat rambut tidak rontok.

Caranya gampang banget. Kamu hanya perlu menuangkan anggur merah ke dalam mangkuk secukupnya, lalu aplikasikan pada batang rambut dan kulit kepala hingga merata.

Selanjutnya, pijat secara lembut kulit kepala agar anggur merah menyerap ke dalam kulit. Diamkan terlebih dahulu selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan cara keramas seperti biasa.

Baca Juga: Kenapa Harus Menambahkan Essence dalam Rutinitas Skincare?

Anggur merah. (Unsplash/Zachariah Hagy)
Anggur merah. (Unsplash/Zachariah Hagy)

Kalau ingin membuat masker wajah dari anggur merah, kamu harus memasaknya dengan agar-agar. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin, kemudian aplikasikan pada kulit wajah menggunakan kuas.

Baca Juga: Jangan Aplikasikan 5 Bahan Ini pada Kulit Wajah

Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air. Anggur merah akan membuat kulit wajahmu menjadi bersih, halus, dan kelembapan alami terjaga.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI