Beauty

Ini Manfaat Royal Jelly untuk Wajah, Yakin Nggak Mau Coba?

manfaatnya seperti madu, tapi dengan kualitas lebih baik.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Royal Jelly. (Unsplash/Matthew T Rader)
Royal Jelly. (Unsplash/Matthew T Rader)

Dewiku.com - Selain madu, lebah juga memiliki hasil produksi yang nggak kalah berkualitas lho, yaitu royal jelly. Dirangkum dari Wikipedia, royal jelly adalah zat yang disekresikan oleh lebah pekerja untuk digunakan sebagai makanan ratu lebah dan larva lebah madu.

Dalam dunia kesehatan, royal jelly banyak dimanfaatkan untuk mengobati penyakit dan belakangan dunia kecantikan juga nggak mau ketinggalan memanfaatkannya sebagai skincare.

Jika madu saja sudah memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, maka royal jelly juga memiliki manfaat yang nggak kalah oke. Yuk simak beberapa manfaat royal jelly untuk wajah!

Menjaga elastisitas wajah

Salah satu indikator wajah sehat adalah elastisitasnya yang masih terjaga dan untuk mempertahankan hal ini, royal jelly adalah ahlinya. Nggak heran jika kandungan royal jelly banyak ditemui dalam skincare anti aging. Kandungan anti oksidan dalam royal jelly dapat membantu proses regenerasi kulit dan menambah kolagen.

Membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah. (Shutterstock)

Melembapkan wajah

Dirangkum dari berbagai sumber, royal jelly sudah menjadi andalan wanita Mesir zaman dulu untuk melembapkan wajah. Hal ini bekerja sangat efektif, bahkan untuk daerah gurun sekali pun. Jadi buat kamu yang mau mencoba pelembap wajah dengan kandungan royal jelly, jangan khawatir ya, karena keampuhannya sudah terbukti sejak dulu.

Ilustrasi wajah berkomedo. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah lembap. (Shutterstock)

Melindungi kulit wajah

Sinar UVB adalah musuh besar kita yang sering bekerja di bawah terik matahari. Untuk mengatasinya, kamu biasanya menggunakan sunscreen, ya kan? Tapi tahukah kamu, ternyata royal jelly juga bisa melindungi kulit dari sinar UVB lho. Oleh karena itu, sunscreen dengan kandungan royal jelly sangat direkomendasikan agar kulit wajahmu nggak mudah terbakar.

Penggunaan sunscreen bermanfaat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. (Unsplash/qi bin)
Ilustrasi melindungi kulit wajah. (Unsplash/qi bin)

Menghilangkan bekas jerawat

Kandungan asam amino, mineral dan protein dalam royal jelly dapat membantu proses penyembuhan jerawat bahkan membuatnya tak berbekas di wajah. Begitu juga dengan noda bekas jerawat di wajah, royal jelly bisa menghapusnya dengan mudah. Jadi gimana Girls, setelah tahu manfaat royal jelly untuk wajah, apakah kamu ingin segera beralih pada skincare yang mengandung royal jelly?

Wajah berjerawat. (Pixabay/SharonMcCutcheon)
Wajah berjerawat. (Pixabay/SharonMcCutcheon)

Berita Terkait

Berita Terkini