Beauty

3 Masker Alami agar Rambut Halus dan Lembut

Kamu harus coba 3 masker alami untuk rambut ini.

Vika Widiastuti | Rima Suliastini

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Jika selama ini kamu berpikir rambut halus hanya datang dari bantuan kondisioner, maka kamu salah besar. Rambut halus dan lembut bisa didapatkan dengan 3 masker alami ini. Penasaran? Yuk simak dalam rangkuman di bawah ini.

Masker alpukat
Kandungan dalam buah alpukat nggak cuma baik untuk kesehatan dan kulit. Minyak alaminya juga baik untuk menutrisi rambut dan memberikan hasil yang lebih lembut dan halus.

Caranya gampang banget, kamu cuma butuh alpukat halus secukupnya dan gunakan sebagai masker rambut. Biarkan selama 1 jam dalam balutan handuk atau shower cap dan bilas hingga bersih.

Perawatan wajah dengan masker alpukat / Unsplash.com
Alpukat. (Unsplash)

 

Masker lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera bagaikan tanaman ajaib yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selama ini, mengaplikasikan gel lidah buaya pada akar rambut selalu dikaitkan dengan rambut lebat, nyatanya gel lidah buaya juga bisa membuat rambut lembut lho.

Ambil satu buah lidah buaya yang berukuran besar dan kerok bagian beningnya saja. Gunakan gel tersebut pada rambut setengah basah. Biarkan hingga meresap dan bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan gel lidah buaya dengan teratur ya!

Ilustrasi lidah buaya / pixabay.com
Lidah buaya. (Pixabay)

 

Masker madu
Siapa yang meragukan khasiat madu untuk kecantikan? Selain menutrisi kulit, madu juga baik untuk rambut lho. Kandungan nutrisinya bisa mengatasi rambut kusam dan membuatnya kembali berkilau. Jika digunakan secara rutin, maka rambut kamu akan semakin sehat dan terasa lembut disentuh.

Jika tertarik menggunakan masker madu, kamu cukup mencampurkan satu sendok makan madu dengan sedikit air hangat. Aduk hingga tercampur dan gunakan sebagai masker rambut. Bilas sejam kemudian dan pastikan nggak ada cairan madu yang tersisa ya Girls. Selamat mencoba.

madu/pexels
Madu. (Pexels)

Berita Terkait

Berita Terkini