Beauty

Perempuan Berhijab Sering Alami Masalah Kulit Wajah Ini

Masalah kulit wajah yang suka bikin geregetan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)
Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Dewiku.com - Perempuan berhijab kerap memiliki masalah kulit wajah belang di beberapa bagian. Wajah belang terjadi karena sebagian wajah tertutupi hijab, sedangkan bagian lainnya masih terpapar sinar matahari secara langsung.

Spesialis kulit dan kelamin, dr. Irmadita Citrashanty, SpKK, mengatakan, kulit wajah yang belang biasanya timbul karena kurangnya kesadaran kaum hawa untuk menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan. Pada perempuan berhijab, akibatnya akan lebih mencolok karena ada bagian wajah yang tertutupi saat matahari memancarkan sinarnya.

''Jadi, agar tidak belang, jangan keluar rumah tanpa sunscreen. Sebenarnya tidak di luar rumah saja, di dalam juga bisa berisiko karena ada sinar yang tak terlihat seperti lampu, layar gawai yang bisa mempercepat proses penuaan sehingga pigmen kulit berubah. Jadi di dalam atau di luar rumah harus pakai susncreen,'' ungkap dr. Irma, Kamis (31/1/2019) kemarin, seperti dikutip dari Suara.com.

Sementara itu, kalangan muslimah masa kini semakin memiliki banyak pilihan kosmetik dan skincare untuk merawat kulitnya. Produk kosmetik halal juga semakin banyak dengan jaminan penggunaan bahan yang sesuai syariat agama dan tentunya aman bagi kulit.

Skin care halal Nameera. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)
Skincare halal dari Nameera. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

 

Lini terbaru adalah Nameera Aquatic Botanical dari Unilever yang menggunakan HydRadiance di dalam formulanya.

Ira Noviarti selaku Beauty & Personal Care Vice President PT Unilever Indonesia Tbk mengungkapkan, semakin banyak muslimah yang ingin mengembalikan kecantikan sesuai dengan fitrah yang tidak berlebihan.

Nameera menawarkan rangkaian produk skincare halal dengan kekuatan bahan natural, diperkaya dengan HydRadiance, yakni sinergi dari proses permurnian air dan Lotus essence yang merupakan simbol dari kemurnian untuk mengembalikan kemurnian kulit wajah.

''Kandungan ini sangat tercermin dari nama Nameera, yang berarti 'air murni yang penuh manfaat’, '' ujar Ira.

Skincare halal, Nameera. (Instagram/@nameeraid)
Skincare halal, Nameera. (Instagram/@nameeraid)

Rangkaian produk Nameera Aquatic Botanical terdiri dari regime skincare yang mampu membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Terdapat tiga bagian, yaitu Purifying Cleansing untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dan mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya, Potent Hydration untuk menutrisi, melembapkan dan mengembalikan kemurnian pada kulit, serta Perfect Glow berupa BB Cushion & Lipstick yang akan memberikan sapuan makeup super natural.

''Produk skincare halal memang bukan sesuatu yang baru, tapi yang Nameera berikan bukan hanya halal dan natural. Kami memiliki misi di mana perempuan muslimah tidak harus memperlihatkan kecantikan dengan cara yang berlebihan atau nilainya berseberangan dengan nilai Islami,'' ujar Ira menerangkan. (Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini