Beauty

Jangan Sampai Salah, Ini Cara Menggunakan Lulur Mandi yang Benar

Dengan cara menggunakan lulur yang benar, hasilnya tentu akan maksimal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi lulur mandi. (Shutterstock)
Ilustrasi lulur mandi. (Shutterstock)

Dewiku.com - Menggunakan lulur mandi memang salah satu rutinitas kecantikan yang tak boleh dilewatkan. Namun, apakah kamu sudah yakin jika cara luluran selama ini sudah benar? Weits, jangan sampai salah, ya! Di bawah ini ada cara menggunakan lulur mandi yang benar.

Mungkin kebanyakan orang akan merasa rutinitas melakukan lulur tidak memberikan dampak besar pada perubahan kecantikan kulit. Mungkin ini disebabkan cara menggunakan lulur yang salah.

Wajib kamu tahu bahwa menggunakan lulur itu ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal. Penasaran seperti apa cara menggunakan lulur mandi yang benar? Simak di bawah ini, ya!

1. Mandi

Spons mandi. (Shutterstock)
Ilustrasi mandi. (Shutterstock)

 

Kamu harus memastikan tubuh kamu bersih dari kotoran dan keringat yang menempel di badan sebelum melakukan lulur badan. Disarankan menggunakan sabun antiseptik karena dapat menghilangkan kuman dan bakteri yang ada di kulit.

Mandi menjadi tahap pertama yang penting agar lulur yang diaplikasikan ke tubuh dapat meresap ke dalam kulit dengan sempurna.

Jangan lupa keringkan badan dengan handuk setelah membilas badan hingga bersih.

2. Pakai body oil sebelum lulur

Setelah tubuh kering, disarankan memakai body oil seperti minyak zaitun ke seluruh tubuh. Memakai body oil sebelum melakukan lulur bisa membantu kulit menjadi lembap dan memudahkan proses pengangkatan kotoran dan kulit mati.

3. Oleskan lulur dan lakukan pijatan

Ilustrasi mandi / Pexels.com
Ilustrasi luluran. (Pexels)

 

Aplikasikan lulur ke seluruh kulit tubuh secara merata. Gunakanlah lulur yang mengandung scrub. Scrub sangat efektif untuk membantu pengangkatan sel kuli mati.

Setelah merata, kamu bisa lakukan pijatan kecil seperti gerakan memutar. Ini akan membantu melancarkan peredaran darah dan membantu penyerapan nutrisi dari lulur ke dalam kulit.

4. Diamkan, lalu bilas hingga bersih

Diamkan lulur selama 10-15 menit agar penyerapan lulur ke dalam kulit semakin maksimal. Kemudian kamu bisa bersihkan lulur dengan membilasnya dengan air.

Kamu tidak perlu lagi menggunakan sabun untuk membersihkan sisa lulur. Setelah kamu memastikan kalau kulit sudah bersih sepenuhnya, keringkan dengan handuk lagi.

Itulah cara menggunakan lulur mandi yang benar. Selamat mencoba, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini