Wajib Coba, Kulit Lembap Alami dengan Masker Smoothie

Bahan dasar masker smoothie ini pakai selai kacang dan berries.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Februari 2019 icon 19:30 WIB
Wajib Coba, Kulit Lembap Alami dengan Masker Smoothie

Ilustrasi masker. (Pexels)

Bukan hal yang asing lagi jika smoothie buah-buahan memang menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Ternyata tak hanya nikmat sebagai pelepas dahaga, smoothie juga bisa dijadikan masker untuk kulit lembap alami, lho. Sudah pernah coba perawatan wajah pakai masker smoothie?

Mengonsumsi smoothie buah-buahan yang diracik tanpa gula dan pemanis buatan bisa bermanfaat untuk kesehatan. Kandungannya diyakini bisa menghilangkan racun-racun dari dalam tubuh.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, smoothie juga bisa menjadi masker wajah yang membuat kulit menjadi sehat dan lembap.

Baca Juga: Agak Nyeleneh, Tips Awet Muda ala Kim Kardashian

Salah satu yang bisa digunakan adalah buah stroberi. Sebab stroberi mempunyai banyak kandungan kolagen yang bisa menyehatkan kulit wajah.

Tak hanya buah-buahan, kita juga bisa menggunakan selai kacang untuk membuat smoothie yang enak dan dapat dijadikan masker wajah.

Masker wajah. (Unsplash/Chris Knight)
Masker wajah. (Unsplash/Chris Knight)

Selai kacang mengandung banyak omega 3 dan mengandung protein yang mampu meregenerasi dan menghidrasi kulit secara alami.

Baca Juga: Anti Ribet, Ini Rahasia Kecantikan Natasha Wilona

Jika ingin membuat selai kacang menjadi masker smoothie, kalian juga bisa menambahkan berries seperti stroberi, blackberry, dan lainnya. Buah-buahan ini mempunyai banyak kandungan vitamin C dan biotin yang dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah.

Mempunyai kulit wajah yang elastis tentu saja merupakan kulit yang tidak mudah keriput dan mudah kendor.

Untuk membuat masker smoothie selai kacang dan berries, pertama-tama kalian harus menyiapkan beberapa bahan sederhana dulu. Siapkan satu cup susu almond tanpa gula, 1 sdm selai kacang natural organik, 1 cup rasberries segar, dan 1 cup strawberries segar.

Ilustrasi buah strawberry / Pixabay.com
Ilustrasi buah strawberry. (Pixabay)

Langkah pertama, masukkan semua bahan ke dalam blender. Haluskan  bahan tersebut dengan kecepatan tinggi selama 1 menit atau sampai semua bahan halus dan tercampur dengan baik.

Setelah selesai, sisihkan smoothie ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Kemudian masker smoothie sudah siap diaplikasikan ke wajah.

Aplikasikan masker smoothie ke wajah secara merata, tunggu sekitar 20 hingga 30 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih.

Baca Juga: Demi Wajah Glass Skin, Suntik Sel Punca Domba Jadi Hits

Disarankan untuk melakukan perawatan wajah ini selama dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba, Girls!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI