Wajib Kamu Tahu, Ini 5 Manfaat Jeruk untuk Kulit Halus Bebas Jerawat

Selain bebas jerawat, kulit akan nampak lebih glowing.

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 01 Maret 2019 icon 15:00 WIB
Wajib Kamu Tahu, Ini 5 Manfaat Jeruk untuk Kulit Halus Bebas Jerawat

Ilustrasi kulit mulus bebas jerawat. (Unsplash/Roberto Delgado Webb)

Salah satu bahan alami yang sering dijadikan sebagai kandungan di dalam produk kecantikan kulit adalah jeruk. Ternyata, ada beberapa manfaat jeruk untuk kulit bebas jerawat lho.

Jeruk dikenal mengandung banyak vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk kulit. Selain itu, perawatan kulit menggunakan bahan alami ini biasanya akan minim efek samping sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Buah ini bisa banget kamu aplikasikan pada wajah dengan mudah. Bisa sebagai masker, scrub, ataupun peeling. Perlu kamu tahu lima manfaat jeruk untuk kulit halus bebas jerawat. Cek di bawah ini, yuk.

1. Mengecilkan pori-pori

Jika kamu rutin menggunakan perwatan jeruk untuk wajah, manfaat yang akan kamu dapatkan adalah pori-pori wajah perlahan terlihat mengecil. Manfaat yang akan kamu rasakan ini akan membuat kulit wajah kamu lebih sehat dan makeup juga semakin tahan lama.

2. Menutrisi kulit

Jeruk mandarin. (Pexels/Pixabay)
Jeruk mandarin. (Pexels/Pixabay)

Melakukan perawatan kecantikan wajah dengan jeruk bisa menhidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Kandungan vitamin C dalam jeruk membantu mengubah tekstur kulit sehingga menjadikannya lebih lembap dan tampak lebih segar.

3. Menyamarkan penuaan

Manfaat lain dari kandungan vitamin C di dalam jeruk dapat menjadi perawatan anti-aging pada kulit. Perawatan kecantikan yang mengandung jeruk dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik hitam di wajah.

4. Mencerahkan kulit

Ilustrasi masker jagung. (Pexels)
Ilustrasi masker jeruk. (Pexels)

Jeruk merupakan salah satu bahan paling efektif mencerahkan dan menghaluskan kulit secara natural. Jika kamu rutin melakukan perawatan menggunakan jeruk baik itu sebagai masker atau peeling minimal 2 kali dalam seminggu dapat membuat wajahmu lebih cerah bercahaya.

5. Menyamarkan noda hitam

Salah satu manfaat jeruk untuk kulit halus bebas jerawat adalah menyamarkan noda hitam. Vitamin C di dalam jeruk akan membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan vlek hitam di wajah.

Selain itu, jeruk juga mempunyai kandunan asam sitrat pada jeruk yang membantu menghilangkan dua permasalahan kulit lebih maksimal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI