Kourtney Kardashian Mengaku Cuma Sekali Operasi Plastik, Ahli Bedah Ragu

Kourtney Kardashian bilang wajahnya cantik alami.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Maret 2019 icon 09:00 WIB
Kourtney Kardashian Mengaku Cuma Sekali Operasi Plastik, Ahli Bedah Ragu

Kourtney Kardashian. (Instagram/@kourtneykardash)

Kourtney Kardashian membantah berbagai tuduhan soal operasi plastik pada wajah cantiknya. Namun, pernyataannya itu tak dipercaya oleh para ahli bedah terkemuka.

Meskipun Kourtney Kardashian sudah mengakui pernah melakukan operasi plastik untuk payudara, dirinya benar-benar menampik tudingan bahwa wajahnya tidak alami.

Namun, beberapa ahli bedah plastik dunia berpendapat sebaliknya. Mereka sepakat kalau kecantikan bintang reality show ini adalah hasil operasi plastik lebih dari satu kali.

Baca Juga: Terobsesi Mirip Meghan Markle, Wanita Ini Rela Habiskan Rp 422 Juta

Dilansir dari Celebrity Insider, Minggu (3/3/2019), para ahli bedah ini percaya Kourtney Kardashian kemungkinan telah menjalani beberapa prosedur di wajahnya, di antaranya pengangkatan alis, operasi hidung, filler bibir, pengangkatan pipi, Botox, dan perawatan laser.

Tim Sayed, yang merupakan ahli bedah plastik selebritas, yakin sepenuhnya kalau anak sulung dalam Keluarga Kardashian ini telah menjalani operasi untuk hidungnya.

Sang dokter mengatakan bahwa ada perbedaan mencolok pada hidung Kourtney Kardashian selama bertahun-tahun, terutama pada bagian jembatan hidungnya.

Baca Juga: Sempat Ingin Bunuh Diri, Wanita Korban Penyiraman Air Keras Ini Bangkit

Kourtney Kardashian liburan di Bali. (Instagram/@kourtneykardash)
Kourtney Kardashian liburan di Bali. (Instagram/@kourtneykardash)

Menurut Sayed, walau seandainya Kourtney Kardashian mungkin tidak benar-benar menjalani operasi hidung, ia tetap yakin mantan pacar Scott Disick ini menjalani prosedur permak wajah di beberapa titik sepanjang tahun, termasuk filler, yang dapat digunakan dokter untuk memperbaiki lekukan, benjolan, dan bengkak, sehingga membuat hidung terlihat lebih kecil.

''Tampaknya dia memiliki Botox di dahinya dan sudut matanya untuk mengatasi garis-garis halus, serta sedikit pengangkatan alis, yang juga merupakan kegunaan Botox,'' jelas Sayed, seperti diberitakan Bazaar.

Ahli bedah lain setuju dengan penilaian Dr. Sayed, termasuk Dr. Adam Schaffner. Dia menambahkan bahwa hidung Kourtney Kardashian terlihat seperti telah dioperasi. Dia juga percaya sang ibu tiga anak telah menjalani Botox dan filler untuk menyamarkan kerutan.

Kourtney Kardashian liburan di Bali. (Instagram/@kourtneykardash)
Kourtney Kardashian liburan di Bali. (Instagram/@kourtneykardash)

Meski begitu, Kourtney Kardashian ini juga sudah lama diketahui mengonsumsi makanan organik murni yang efeknya bisa memberikan manfaat antipenuaan untuk kulit.

Kourtney Kardashian juga meyakinkan penggemarnya bahwa wajahnya cantik alami dan dia memang diberi anugerah berupa kulit yang halus.

Baca Juga: Ini Perkiraan Biaya Operasi Plastik di Korea Selatan, Berapaan?

Dia dengan tegas menyangkal semua tuduhan soal operasi plastik. Satu-satunya pembedahan yang dikonfirmasi Kourtney Kardashian adalah yang ia lakukan untuk payudaranya pada 2009 saat masih kuliah. (Suara.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI