Pakai DNA Salmon, Perawatan Ini Diklaim Bisa Perbaiki Struktur Kulit

Apa manfaat DNA salmon untuk perawatan kecantikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 14 Maret 2019 icon 17:00 WIB
Pakai DNA Salmon, Perawatan Ini Diklaim Bisa Perbaiki Struktur Kulit

Ilustrasi daging ikan salmon. (Unsplash/Caroline Attwood)

Menurut dr. Eliza Ennio Gunawan dari klinik kecantikan Euroskinlab, kulit awet muda ditandai dengan tekstur yang kencang dan baik. Euroskinlab menawarkan Rejuran Skin Booster, perawatan wajah untuk meremajakan struktur kulit dengan menggunakan ekstrak DNA salmon.

Struktur kulit rusak, misalnya pori wajah yang besar, warna tak merata, atau terlihat kering, bakal memengaruhi usia kulit. Itu sebabnya, diperlukan metode perawatan yang berfokus pada perbaikan struktur kulit agar wajah lebih sehat dan awet muda. Selain Rejuran Skin Booster, ada pula Alphabooster yang merupakan perawatan dengan injeksi serum memakai teknologi terkini.

''Rejuran dan Alphabooster ini sebenarnya perbedaannya ada di serum, tapi tekniknya sama-sama diinjeksi. Untuk rejuran kami menggunakan kandungan utama ekstrak DNA Salmon yang fokusnya lebih ke perbaikan struktur kulit,'' ujar dr. Eliza dalam media gathering Euroskinlab di Jakarta, Rabu (13/3/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Jangan Latah, Ini Tips Memilih Skincare Aman

Dikatakan bahwa DNA salmon yang langsung diinjeksikan ke kulit mempunyai sejumlah manfaat. Hal itu karena peptide dari DNA salmon terbukti bisa membantu meregenerasi kulit sekaligus mencerahkan warna kulit.

Perawatan kecantikan dengan prosedur suntik bibir. (Shutterstock)
Perawatan kecantikan dengan prosedur suntik bibir. (Shutterstock)

Perawatan rejuran ini juga bisa merangsang produksi kolagen, sehingga sangat cocok bagi perempuan mulai usia 25 tahun. Bagi kulit rusak, DNA salmon juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel, sehingga saat diinjeksi, peningkatan struktur kulit akan mulai terlihat.

''Karena memang fokus dari rejuran ini untuk perbaiki struktur kulit, jadi cocok untuk mereka yang punya post acne scar atau UV. Kulit akan lebih bersinar dan lembap setelah tindakan,'' ujar dia.

Baca Juga: Mau Kulit Mulus Seperti Bayi? Coba Perawatan Ini

NAmun, dr. Eliza juga menjelaskan kalau perawatan ini tidak dianjurkan untuk mereka yang alergi dengan salmon. Jadi sebelumnya dokter akan memastikan jika pasien tidak mengidap alergi terhadap salmon.

Sedangkan Alphabooster, merupakan perawatan intensif dengan injeksi serum dengan menggunakan teknologi mesogun injector. Perawatan ini lebih fokus pada antiaging treatment dan mencerahkan kulit.

Euroskinlab memperkenalkan perawatan kulit dengan injeksi DNA salmon. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Euroskinlab memperkenalkan perawatan kulit dengan injeksi DNA salmon. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Saat serum antiaging bekerja, kulit akan lebih ternutrisi, cerah, dan halus. Ini karena serum bekerja dengan menstimulasi pembentukan kolagen yang berfungsi memperbaiki dan mencegah penuaan kulit.

''Sedangkan serum yang mencerahkan akan bekerja menghambat produksi melanin untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit,'' jelas dia.

Rejuran dan Alphabooster dapat dilakukan 2-3 kali perawatan dalam interval 2-3 bulan. Harganya Rp 30 jutaan untuk Rejuran per tiga kali perawatan dan mulai Rp 5 juta untuk Alphabooster. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI