5 Alasan Kamu Harus Memakai Shea Butter Mulai Sekarang

Banyak manfaat luar biasa dari shea butter!

By: Vika Widiastuti icon Jumat, 15 Maret 2019 icon 07:00 WIB
5 Alasan Kamu Harus Memakai Shea Butter Mulai Sekarang

Pelembap. (Pexels)

Shea butter adalah sesuatu yang mungkin kita sering lihat pada banyak produk kecantikan dan perawatan kulit. Namun, apakah kamu benar-benar tahu apa manfaat shea butter?

Melansir dari berbagai sumber, berikut lima alasan utama kamu perlu memasukkan shea butter dalam rutinitas skincare!

1. Head to toe
Hal terbaik dari shea butter adalah kita benar-benar dapat menggunakannya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Bahkan kita dapat membuat scrub gula dengan shea butter sebagai base.

Baca Juga: Habis Berjemur? Ini Tips Penting dari Miss Grand Indonesia 2018

2. Melembapkan
Jika menginginkan kelembapan maksimum, tidak ada yang bekerja lebih baik selain shea butter. Apalagi jika kamu tinggal di tempat yang cuacanya sering berubah sehingga membuat kulit kering. Maka shea butter adalah benda wajib!

Ilustrasi body butter. (Pixabay)
Ilustrasi body butter. (Pixabay)

 

3. Vegan
Tidak hanya sempurna untuk kulit dan semua bagian lain dari tubuh, tapi kita juga dapat menggunakan shea butter dengan jaminan dan kenyamanan penuh bahwa itu adalah 100 persen produk alami.

Baca Juga: Martinez Beaute Rilis Produk Pencerah Kulit, Dijamin Aman

4. Meratakan warna kulit
Masalah warna kulit yang tidak merata karena terpapar sinar UV pasti pernah kamu alami. Nah, shea butter juga memiliki manfaat untuk menyamarkan noda hitam, sekaligus membuat warna kulit menjadi seperti sedia kala.

5. Memperlambat penuaan
Jika digunakan secara rutin, tanda-tanda penuaan kulit akan tercegah, seperti garis halus pada wajah dan kulit yang keriput. Sebab shea butter memiliki kandungan dengan fungsi anti-aging yang dapat menstimulasi produksi kolagen.

Baca Juga: Bingung Perawatan Kulit saat Haid? Coba Tips Cantik ala Korea Ini

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI