Beauty

Teh Basi untuk Kecantikan, Kenapa Tidak?

Teh basi jangan buru-buru dibuang ya Girls!

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

Ilustrasi teh basi. (Pixabay)
Ilustrasi teh basi. (Pixabay)

Dewiku.com - Teh basi ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho Girls. Dilansir dari berbagai sumber, dalam teh basi terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, serta vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kulit.

Seperti yang kita ketahui, vitamin E bisa mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit sedangkan vitamin C dan vitamin A akan menutrisi kulit dan membuatnya menjadi lebih sehat.

Namun ada satu hal yang harus kamu pahami, teh basi yang kaya manfaat itu bisa jadi racun jika dikonsumsi lho. Salah satu cara tepat menggunakan teh basi untuk kecantikan adalah mengaplikasikannya langsung pada kulit. Yuk simak beragam manfaat teh basi lainnya.

Mata panda

Ilustrasi mata panda. (Pexels/@Alexander Krivitskiy  )
Ilustrasi mata panda. (Pexels/@Alexander Krivitskiy )

Lingkar hitam di bawah mata memang mengganggu penampilan tapi kamu nggak usah khawatir karena teh basi bisa bantu mengatasinya.

Kandungan vitamin E dalam teh basi sangat baik untuk mengembalikan nutrisi kulit di area mata.

Caranya cukup mudah, ambil kantong teh basi yang sudah di dinginkan di kulkas selama beberapa saat dan tempelkan di kantong mata selama 10-15 menit.

Ulangi cara ini untuk mata kanan dan kiri secara bergantian dan katakan selamat tinggal pada mata panda.

Mengencangkan dan menghaluskan kulit

Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash)
Ilustrasikulit kencang dan halus. (Unsplash)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, teh basi memiliki banyak kandungan vitamin yang sangat baik untuk kulit termasuk mengencangkan dan menghaluskan.

Caranya juga cukup mudah, kamu cukup mencuci muka setiap pagi dengan teh basi. Jika dilakukan secara rutin, dalam waktu kurang dari 2 bulan wajahmu akan memperlihatkan hasil signifikan.

Menghilangkan ketombe

Ilustrasi rambut berketombe. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut berketombe. (Shutterstock)

Ketombe bisa muncul dengan berbagai penyebab dan salah satunya kurang nutrisi pada kulit kepala. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan teh basi lho.

Sebelum keramas, basahi rambut dan kulit kepala kamu dengan teh basi selama setengah jam lalu keramas seperti biasa.

kandungan vitamin dalam teh basi bisa membantu kulit kepala untuk mendapatkan kembali nutrisinya dan ketombe pun bisa diatasi.

Jamur kuku

Perawatan kuku kaki. (Pixabay)
Perawatan kuku kaki. (Pixabay)

Jika kalian memiliki masalah dengan jamur kuku, coba rendam dengan teh basi selama 15-20 menit. Lakukan secara rutin sambil tetap menjaga kebersihan kuku, maka jamur akan segera pergi.

Berita Terkait

Berita Terkini