Perhatikan Kebutuhanmu, Ini Tips Memilih Pelembap Wajah

Acara cara tepat untuk memilih pelembap kulit yang sesuai dengan kebutuhanmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 27 Maret 2019 icon 15:30 WIB
Perhatikan Kebutuhanmu, Ini Tips Memilih Pelembap Wajah

Ilustrasi perempuan cantik. (Unsplash/Anthony Tran)

Pelembap adalah salah satu produk perawatan wajah yang paling penting untuk menjaga kondisi kulit wajah tetap sehat dan terawat. Namun, apakah kamu sudah paham cara memilih pelembap sesuai kebutuhan kulitmu?

Banyak orang menghindari menggunakan pelembap karena teksturnya terasa tak nyaman. Di sisi lain, menggunakan pelembap yang tidak tepat justru bisa membuat kulit berminyak, terlalu basah, sehingga tidak nyaman.

Clinique Education Manager, Kresna Adhi Dharma mengatakan, sebelum memilih pelembab, sebaiknya kenali terlebih dahulu tipe kulit masing-masing. Apakah itu kulit berminyak, normal, atau kering?

Baca Juga: Punya Penyakit Eksim, Wanita Ini Bangga dengan Kondisi Kulitnya

''Kalau sudah mengetahui tipe kulit, kita harus tahu kebutuhan kedua kulit kita apa. Kebutuhan kulit kan ada macam-macam. Ada wringkles, jerawat, noda gelap, pori besar,'' ungkap dia dalam peluncuran Moisturizer Custom Blend Hydrator Clinique ID di Jakarta, Selasa (26/3/2019). seperti dikutip dari Suara.com.

Setelah itu, lanjut Kresna, barulah mengunjungi dokter atau membeli pelembap dari salah satu brand yang sudah dipilih. Jangan lupa melakukan konsultasi ulang untuk penanganan yang tepat sesuai kondisi kulit.

Baca Juga: Ada Perawatan Filler Berbahan Agar-Agar, Mau Coba?

Peluncuran Moisturizer Custom Blend Hydrator Clinique ID di Jakarta, Selasa (26/3/2019).
Peluncuran Moisturizer Custom Blend Hydrator Clinique ID di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Biasanya, kata Kresna Adhi Dharma, pelembap sudah dikategorikan berdasarkan teksturnya. Tekstur lotion atau krim, umumnya untuk jenis kulit kering. Sementara tekstur gel biasanya untuk jenis kulit berminyak atau kombinasi karena berfungsi menyeimbangkan minyak di wajah, sedangkan tekstur jelly untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: Cantik Tanpa Operasi, Coba Jalani Perawatan Wajah Ini

''Hal ini membuat kita tepat memilih pelembap sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Sehingga kulit akan terasa lebih nyaman, lembap dan tidak malah berminyak karena tekstur yang tepat juga penting untuk penggunaan pelembap,'' kata dia. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI