5 Rutinitas Kecantikan Ini Perlu Diubah sebelum Umur 30 Tahun

Langkah ini bisa menjadi antisipasi penuaan dini sebelum umur 30 tahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 April 2019 icon 06:00 WIB
5 Rutinitas Kecantikan Ini Perlu Diubah sebelum Umur 30 Tahun

Perawatan wajah. (Shutterstock)

Perubahan usia memang sering dikaitkan dengan adanya perbedaan perawatan wajah. Nah, kalian harus perhatian karena ada beberapa rutinitas kecantikan yang perlu diubah.

Demi mempersiapkan penampilan yang sehat dan muda selalu di usia 30-an, tak ada salahnya untuk mengubah sedikit beberapa rutinitas kecantikan sehari-hari, mulai dari menambahkan beberapa produk kecantikan hingga mengganti teknik makeup.

Di bawah ini ada rutinitas kecantikan yang perlu diubah sebelum umur 30 tahun. Check this out!

Baca Juga: CLIO Professional Resmikan Brand Shop Pertamanya di Dunia

1. Memakai retinol

Kandungan ini terbukti melawan penuaan dini. Ketika usia memasuki kepala tiga, disarankan menggunakan skincare berbahan retinol agar kulit wajah beradaptasi dengan senyawa ini. Gunakan setiap malam setelah mencuci wajah atau campurkan dengan pelembap agar kulit tak terasa kering saat mengenakannya.

2. Menggunakan sunscreen

Baca Juga: Ini 4 Trik Simpel agar Makeup Terlihat Flawless

Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)
Perawatan wajah menggunakan pelembab. (Shutterstock)

Suncreen cukup penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah kemuculan keriput pada wajah. Kamu juga bisa mencoba produknya langsung atau mengaplikasikan base makeup yang mengandung sunscreen. Kalau terbiasa mengenakan BB cream dengan SPF rendah, bisa mengganti dengan kandungan lebih tinggi.

3. Memakai serum khusus

Memasuki usia 30 tahun, kamu bisa menambahkan serum khusus, Pilih serum yang mengandung vitamin C dengan antioksidan yang kaya untuk melindungi wajah dari sinar matahari dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.

4. Jangan lupa bersihkan gentle cleanser

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

Membersihkan wajah belum tentu cukup mengangkat semua kotoran yang ada dalam pori-pori. Jadi mulai sekarang disarankan untuk kebiasaan menggunakan gentle exfoliating cleanser di pagi hari guna membersihkan minyak dan sisa kotoran di wajah.

5. Mengurangi penggunaan bulu mata palsu

Salah satu rutinitas kecantikan yang juga perlu diubah sebelum umur 30 tahun adalah mengurangi penggunaan bulu mata palsu. Ada cara lain yang lebih mudah dan nyaman untuk mendapat bulu mata tebal.

Baca Juga: 4 Produk Kecantikan yang Sebaiknya Tidak Dipakai Sharing dengan Orang Lain

Kamu bisa berikan titik-titik di antara akar bulu matamu menggunakan liquid eyeliner, hasilnya akan terlihat lebih tebal. Selanjutnya, tinggal aplikasikan maskara dan bulu matamu akan nampak cantik alami.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI