Beauty

Pernah Tanam Benang, Hidung Ivan Gunawan Sempat Membusuk

Hidung Ivan Gunawan mengalami infeksi.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)
Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)

Dewiku.com - Perancang busana sekaligus presenter kondang Ivan Gunawan berbagi soal pengalamannya soal perawatan wajah. Ia mengaku hidungnya pernah membusuk akibat prosedur tanam benang.

Hal tersebut terungkap dalam acara Brownis yang tayang pada Kamis (4/4/2019) lalu. Kala itu, ahli estetika dr. Ayu Widya hadir sebagai bintang tamu.

Mulanya Ruben Onsu meminta Ayu Widya untuk menebak jenis permak wajah yang pernah dilakukan Ivan Gunawan. Ayu Widya pun menyebut Ivan Gunawan terlihat pernah menjalani prosedur filler dan tanam benang di hidung.

''Hidungnya sudah pernah di-filler ya, sama benang, karena ada bekas satu titik di sini,'' tutur Ayu Widya.

Ivan Gunawan membenarkan analisa singkat Ayu Widya tersebut. Ia bahkan membeberkan pengalaman buruknya saat salah memilih dokter untuk prosedur yang dipilih. Dia mengaku bahwa hidungnya pernah membusuk.

''Iya. Dulu nih, aku pernah pergi ke satu dokter. Ternyata kayaknya dokternya lagi on, say. Jadi pas pengerjaan itu, benangnya itu tidak masuk secara proporsional sehingga hidung aku sempat membusuk, kayak infeksi gitu,'' ungkap Ivan Gunawan.

Ayu Widya kemudian mengoreksi pernyataan Ivan Gunawan. Dia bilang, hidung Ivan Gunawan tidak membusuk, melainkan mengalami infeksi.

Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)
Ivan Gunawan. (Suara.com/Sumarni)

''Sebenarnya tidak membusuk, tetapi munculnya infeksi. Jadi kayak nodule jerawat. Nah, seperti itu, penanganannya adalah langsung dibawa ke dokter yang bersangkutan untuk di-up benangnya,'' kata Ayu Widya menerangkan.

Untungnya, kini kondisi hidung Ivan Gunawan sudah membaik setelah dirinya pindah ke dokter lain.

''Itu kan awalnya ke dokter yang ngaco-ngaco itu, lalu semenjak saya pindah ke Kemang, semuanya okay, fine, enggak ada masalah,'' ucap Ivan Gunawan. (HiMedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Berita Terkait

Berita Terkini