Penentuan Biaya Potong Rambut Dianggap Aneh, Salon Ini Tuai Protes

Bagaimana cara mereka menghitung biaya potong rambut?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 13 April 2019 icon 15:00 WIB
Penentuan Biaya Potong Rambut Dianggap Aneh, Salon Ini Tuai Protes

Ilustrasi salon. (Unsplash/Guilherme Petri)

Banyak penata rambut di salon yang memberlakukan beberapa aturan khusus untuk para klien agar pekerjaannya bisa lebih mudah dilakukan. Misalnya saja bagaimana mereka menentukan biaya potong rambut.

Dilansir Metro, seorang penata rambut yang tidak disebutkan namanya membagikan sebuah peraturan lewat Instagram story. Dia mengatakan bahwa siapapun yang memiliki tinggi lebih dari 176,5 cm dan panjang rambutnya mencapai tali bra, mereka harus membayar lebih untuk potong rambut.

Peraturan itu dibagikan di Twitter oleh halaman ulasan salon Inggris. Isinya kebanyakan membahas mengenai apa yang biasa diminta salon untuk klien mereka.

Baca Juga: Waduh, Kakek Ini Ngaku Tidak Potong Rambut Lebih dari 54 Tahun

Lebih lanjut, salon itu juga menyebutkan bahwa kliennya harus menyertakan gambar rambut dan tinggi tubuh mereka saat ini. Bagi yang berbohong tentang dua informasi itu, mereka harus membayar biaya tambahan. Harga yang diberlakukan juga dapat berubah sewaktu-waktu.

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

''Jika Anda mempunyai tinggi 176,5 cm ke atas, ada biaya tambahan, jika rambut Anda panjang tali bra atau lebih, ada biaya tambahan. Jika Anda salah mengukur rambut Anda, dari panjang yang sudah Anda sebutkan dijadwal, pesan Anda dapat diubah, dan biaya tambahan akan ditambahkan sesuai panjang rambut Anda,'' begitu bunyi aturan terbaik biaya potong rambut tersebut.

Gambar rambut terbaru juga diperlukan pada saat konsultasi. Ya, intinya dengan aturan ini, tampaknya memotong rambut dengan jasa di penata rambut ini akan menghabiskan uang ekstra secara tak terduga.

Baca Juga: Keren, Pria Ini Buka Jasa Potong Rambut Gratis Khusus Gelandangan

Hair Advisor UK mengatakan menganggap peraturan itu adalah skema penghasil uang yang membingungkan.

Ilustrasi penata rambut. (Unsplash/Brendan Church)
Ilustrasi penata rambut. (Unsplash/Brendan Church)

''Kami menganggap ini sebagai ide yang buruk karena merupakan diskriminasi terhadap sekelompok orang tertentu. Apalagi tidak ada korelasi antara tinggi dan panjang rambut seseorang,'' ungkap mereka.

Baca Juga: Pengantin Wanita Protes tentang Penata Rambut, Alasannya Konyol

''Tinggi individu tidak boleh memengaruhi harga layanan yang mereka terima! Kami percaya penata rambut melakukan ini untuk mendapatkan lebih banyak uang dari kliennya,'' tambah pihak Hair Advisor. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI