Terapkan Perawatan 10 Step ala Korea Selatan? Perhatian Hal Ini Juga

Perawatan 10 Step ala Korea Selatan bukan cuma harus telaten saja.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 26 April 2019 icon 16:30 WIB
Terapkan Perawatan 10 Step ala Korea Selatan? Perhatian Hal Ini Juga

Irene Red Velvet. (Instagram/@redvelvet.smtown)

Perempuan Korea Selatan terkenal dengan kulit wajah sehat yang selalu terlihat bercahaya. Rahasianya terletak pada 10 step perawatan wajah yang sangat populer di Negeri Ginseng tersebut.

Tren ini lantas diikuti oleh begitu banyak perempuan, termasuk di Indonesia. Perawatan 10 Step ala Korea ini dimulai dari pemakaian oil cleanser, foam cleanser, toner, essence, emulsion, serum, sheet mask, eye cream, moiaturizer, dan yang terakhir sunscreen, atau tabir surya.

Meski ini efektif dan memberikan begitu banyak manfaat untuk kesehatan kulit, dermatologis dr. Gloria Novelita Sp.KK dari klinik kecantikan Skin & Co mengungkapkan, sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika perempuan Indonesia ingin menerapkan metode tersebut.

Baca Juga: 3 Bahan Ajaib untuk Kulit Kinclong, Bisa Diambil dari Rak Dapur

''Sebelum menggunakan skincare ala Korea Selatan, satu, mesti dilihat dulu apakah tipe kulitnya sama. Apakah kulit Asia Timur mirip dengan kulit Asia Tenggara. Berbeda jenisnya, berbeda pula produksi minyaknya, kepadatan selnya,'' ujar dia dalam pembukaan Klinik Kecantikan Skin & Co di Jakarta, Rabu (24/4/2019) kemarin, seperti dikutip dari Suara.com.

Perawatan 10 step, lanjut dr. Gloria mungkin cocok untuk mereka yang memiliki jenis kulit kering karena berfokus pada kelembapan wajah. Namun pada jenis kulit berminyak, perawatan ini malah meningkatkan risiko munculnya jerawat.

Suzy Bae. (Instagram/@skuukzky)
Suzy Bae. (Instagram/@skuukzky)

Selain itu, perbedaan lingkungan juga sangat berpengaruh. Korea Selatan memiliki kelembapan berbeda dengan Indonesia sehingga kebutuhan kulitnya pun berbeda. Urusan perawatan wajah, juga menjadi berbeda.

Baca Juga: Pernah Tanam Benang, Hidung Ivan Gunawan Sempat Membusuk

Baca Juga: Perawatan Wajah Andika Kangen Band Habis Puluhan Juta, Ngapain Aja?

''Di sini kelembapannya tinggi, di sana rendah atau kering, di sini lebih panas, di sana lebih dingin. Sehingga untuk di Korea, kelembapan menjadi suatu hal yang penting. Seperti penggunaan serum, essence, masker, ada yang dipakai saat tidur, ada moisturizer juga,'' terang dr.Gloria. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI