Bikin Kulit Sehat, Begini Cara Pakai Masker Wajah dari Tepung Beras

Akan lebih baik jika kamu memakai tepung beras organik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 09 Juni 2019 icon 06:00 WIB
Bikin Kulit Sehat, Begini Cara Pakai Masker Wajah dari Tepung Beras

Tepung beras. (Unsplash)

Adakah diantara kalian yang senang menggunakan masker wajah dengan bahan alami yang mudah didapat? Kali ini DewiKu.com akan membahas salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, yaitu tepung beras.

Selain lebih murah, masker tepung beras juga kaya nutrisi. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 4 manfaat masker tepung beras untuk perawatan wajah. Simak, ya!

Melembutkan kulit

Baca Juga: Bahannya Sperma, Masker Wajah Ini Disebut Ampuh Atasi Jerawat dan Keriput

Agar kulit wajahmu menjadi lembut, gunakan masker kombinasi tepung beras dengan minyak zaitun. Sebelumnya, pastikan tepung beras yang digunakan bebas bahan pengawet dan tidak kadaluwarsa, ya.

Masker jenis ini tidak direkomendasikan untuk pemilik kulit wajah kombinasi karena tekstur minyak zaitun yang sangat kental dan sulit diserap oleh jenis kulit kombinasi.

Pria melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. (Shutterstock)
Pria melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. (Shutterstock)

Mencerahkan wajah

Baca Juga: Andalkan Toner, Suho EXO Berbagi Rahasia Perawatan Wajah

Campuran tepung beras dengan yogurt sangat baik untuk mencerahkan kulit. Baik tepung beras dan yogurt, keduanya masing-masing memiliki kandungan nutrisi yang beragam sehingga ampuh membuat kulit lebih cerah dan kenyal. Kombinasi masker wajah ini juga bisa menyamarkan mata panda dan mengurangi bintik hitam pada wajah.

Mengangkat sel kulit mati

Ketika menggunakan masker tepung beras, cobalah untuk melakukan pijatan lembut yang menenangkan. Butiran lembut dari tepung beras ampuh untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah jadi lebih bersih dan terlihat fresh.

Ilustrasi masker (shutterstock)
Ilustrasi masker (shutterstock)

Mengencangkan kulit

Kunci wajah awet muda dan bebas kerutan mungkin sudah kamu temukan jawabannya. Ya, masker tepung beras bisa mengencangkan wajah sekaligus menyamarkan kerutan halus. Agar hasilnya maksimal, campurkan tepung beras dengan susu cair hingga berbentuk pasta dan guanakan secara rutin.

Baca Juga: Punya Kulit Acne-Prone? Ini Alasan Harus Hindari Produk Berbahan Silikon

Menggunakan masker wajah instan memang menyenangkan karena anti ribet dan memberikan hasil instan. Namun tak ada salahnya jika kamu mencoba gaya yang lebih tradisional dengan menggunakan masker wajah dari tepung beras. Selamat mencoba, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI