Fakta Perawatan Keratin Rambut, Bikin Mahkotamu Lebih Mudah Diatur

Pemilik rambut keriting lebih direkomendasikan melakukan perawatan keratin.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 13 Oktober 2019 icon 16:00 WIB
Fakta Perawatan Keratin Rambut, Bikin Mahkotamu Lebih Mudah Diatur

Ilustrasi perempuan mengikat rambut. (Pixabay)

Produk perawatan rambut keratin banyak diandalkan untuk menata rambut keriting atau bergelombang. Produk yang mengandung keratin diyakini membantu rambut terlihat lebih halus, berkilau, dan mudah diatur.

Seperti melansir Cosmopolitan, perawatan keratin telah menjadi istilah umum untuk setiap proses perataan rambut yang melembutkan rambut ikal dan gelombang, meminimalkan rambut kusut, dan membuat penataan panas lebih cepat dan lebih mudah selama berbulan-bulan.

Maka dari itu, bagi pemilik rambut keriting, mereka akan punya rambut yang bergelombang. Sementara itu bagi mereka yang mempunyai rambut bergelombang, akan lebih lurus setelah melakukan perawatan keratin.

Baca Juga: Rutin Potong Rambut Minimal 3 Bulan Sekali, Ternyata Ini Manfaatnya

Namun sebelum melakukan perawatan keratin, ada baiknya untuk memastikan rambut Anda memang cocok. Pasalnya, hasilnya bakal berbeda pada setiap orang.

Perawatan keratin lebih direkomendasikan untuk mereka yang mempunyai rambut keriting ketimbang rambut lurus.

Rambut panjang. (Shutterstock)
Rambut panjang. (Shutterstock)

Selain itu, sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan, pastikan Anda memiliki waktu yang cukup. Perlu diketahui, perawatan keratin ini memerlukan waktu yang lama sekitar 3 jam.

Baca Juga: Pakai Seledri, Ini Cara Alami Atasi Masalah Rambut Rontok

Perawatan keratin di salon dengan tenaga profesional sangat dianjurkan. Sebab, bahan kimia yang terkandung berpotensi menyebabkan iritasi ringan pada kulit dan mata.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Coba, Ini 3 Hal Penting tentang Perawatan Keratin Rambut

Ilustrasi perawatan rambut. [Shutterstock]
Ilustrasi perawatan rambut. [Shutterstock]

Agar hasil lebih maksimal, setelah melakukan perawatan rambut ini, sebaiknya Anda menggunakan dry shampoo. Selain itu, hindari mengikat rambut selama 48 jam.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI