Beauty

Dapatkan Uang dengan Menjadi Beauty Blogger, Begini 5 Caranya

Mereka yang berniat menjadi beauty blogger harus memiliki kesiapan khusus.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi beauty blogger. (Shutterstock)
Ilustrasi beauty blogger. (Shutterstock)

Dewiku.com - Membuat blog baru dan memulai karier sebagai beauty blogger profesional bisa mengundang uang ke kantong Anda, lho! Profesi ini sangat menarik bagi generasi milenial.

Tak heran jika banyak beauty blogger mulai bermunculan. Mereka menyuguhkan konten berupa review produk-produk terkini make up hingga berbagai tips kecantikan. Kehadiran mereka pun diapresiasi remaja penyuka dandan, sehingga beauty blogger kini menjadi profesi yang menguntungkan.

Ibarat modal, mereka yang berniat menjadi beauty blogger harus memiliki kesiapan khusus. Pengaruh seorang blogger pun nggak hanya berada dalam kekuatan blognya, namun juga personal branding di media sosial.

Untuk bisa menyajikan berbagai informasi terkini seputar kecantikan, beauty blogger wajib mempunyai website yang cepat diakses dan komunikatif dengan pembaca.

Semakin lama seseorang membaca blog Anda, berarti informasi yang Anda sampaikan mampu menarik perhatian mereka. Bagaimana caranya agar follower Anda semakin banyak dan mengantarkan banyak uang ke rekening, silakan cek 5 tips ini;

1. Pilih web hosting terpercaya

Ketika memilih profesi beauty blogger, pastikan bahwa Anda memiliki modal berupa website yang terbaik. Website bukan sekadar jembatan interaksi antara Anda dan pembaca, tapi juga merupakan tempat penyimpanan data, sekaligus investasi bagi pemiliknya. Website harus mampu berfungsi sebagai dokumentasi data berupa tulisan, gambar, audio, maupun video, yang tersimpan dengan aman.

Agar tak kecewa dengan website yang akan menjadi bagian dari Anda, sebaiknya pilih layanan web hosting Indonesia terbaik terbaik yang kredibel. Hosting tak sekadar sebuah "rumah" tetapi juga penyedia fitur-fitur penting, seperti SSL. Fitur inilah yang memastikan agar pembaca tetap aman saat mengakses blogmu.

Jika Anda membeli domain murah di Niagahoster, secara otomatis Anda akan mendapatkan fitur One Click Blogspot Integration. Fitur ini memungkinkan Anda untuk pointing domain ke Blogspot hanya dengan 1 klik.

2. Mulailah dengan membahas produk-produk kecantikan milik Anda sendiri

Tak perlu belanja make up mahal, Anda bisa mulai membahas produk make up yang Anda miliki saat ini. Jika sudah terbiasa menggunakan produk itu, maka Anda akan lebih mudah melalukan review. Seiring dengan berjalannya waktu, pasti akan ada produk lain yang kelak bisa menggunakan jasa Anda.

3. Cari informasi terkini soal tips kecantikan dan bagikan

Rajin-rajinlah mencari tips kecantikan terkini dan bagikan dengan pembaca Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan tips perawatan kulit atau tips mengusir jerawat. Problem-problem ringan masalah kecantikan dan kesehatan kulit biasanya sangat ditunggu.

4. Tak malu berkreasi

Kreasi bisa ditunjukkan dalam bentuk tutorial make up dan diposting berupa video. Di sini Anda bisa menunjukkan kondisi wajah dari tanpa make up menjadi full make up. Jangan malu atau merasa tak percaya diri ketika sedang bare face, karena di sinilah Anda dituntut profesional sehingga mampu menciptakan tampilan cantik yang paripurna.

5. Tampil cantik akan menciptakan pembaca baru

Tak ada orang yang tak senang melihat orang cantik. Dengan menjadi beauty blogger, berarti Anda memiliki kemampuan menyulap bare face menjadi cantik paripurna, yang bisa menciptakan pembaca atau pengunjung baru ke blog Anda.

Kalau tutorial make up Anda dianggap cocok, maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan lebih banyak, karena followers Anda sebelumnya akan merekomendasikan Anda kepada teman-temannya.  

Pilihan menjadi seorang beauty blogger memerlukan dedikasi khusus agar bisa mendapatkan jumlah visitor yang diinginkan. Tujuan akhirnya, tentu saja menjadi terkenal, kompeten dalam karier, serta menghasilkan uang dari internet melalui blog.

Berita Terkait

Berita Terkini