Alasannya Mulia, Salon Ini Tidak Punya Cermin Sama Sekali

Si pemilik salon punya misi mulia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 23 Februari 2020 icon 22:00 WIB
Alasannya Mulia, Salon Ini Tidak Punya Cermin Sama Sekali

Ilustrasi salon. (Unsplash/Guilherme Petri)

Seperti yang kita ketahui, salon sangat identik dengan banyak cermin. Namun, konsep berbeda terlihat pada salon vegan yang berada di Inggris ini.

Dilansir dari Daily Star, salon tersebut sengaja tidak menyediakan cermin sama sekali. Ada alasan tertentu yang membuat salon ini tidak menyediakan cermin.

Pemilik salon Pixal-Rose Hair Design bernama Kelly Vowles itu mengatakan dirinya mempunyai maksud yang sangat baik, yakni melindungi self esteem atau harga diri kliennya.

Baca Juga: Berani Melabrak Pelaku Ghosting, Jangan Remehkan 3 Zodiak Ini

Ketika klien datang dan duduk di atas kursi, di situ lah klien mempercayakan semua kepada hair stylist untuk memperbaiki dan menata apa yang dikeluhkan dengan cara mereka.

Memang perawatan rambut di salon kadang membuat sebagian orang merasa menegangkan karena harap-harap cemas dengan hasilnya.

Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)
Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

Hal tersebut yang membikin Kelly memutuskan untuk menghilangkan semua cermin di salonnya sendiri. Dia berharap para pelanggan merasa lebih nyaman dengan dirinya sendiri.

Baca Juga: Perawatan Rambut Nyeleneh Tahun 2019, Pakai Saus Tomat sampai Air Kencing!

Selain itu, Kelly juga melihat bahwa klien menjadi insecure terhadap diri mereka sendiri saat terlalu lama bercermin. Tak cuma tentang rambut tapi juga penampilan secara keseluruhan.

Kelly juga mengungkapkan bahwa tekanan dari media sosial membuat orang jadi lebih cepat rendah diri dengan penampilan mereka.

Jadi, tak melihat diri di cermin terlalu lama bisa menjadi cara untuk lebih nyaman dengan diri sendiri.

"Sebagian orang yang datang ke salon selama empat sampai lima jam, mewarnai rambut, dan apa yang kami sadari bahwa mereka melihat cermin dan mulai menilai diri mereka," ujar Kelly.

Baca Juga: Demi Rambut Makin Sehat, Coba Tren Perawatan Terbaru Scrub Kulit Kepala

"Misalnya saja, mereka fokus dengan kerutan, atau penampilan yang tampak lelah," lanjut Kelly.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI