Beauty

Biaya Perawatan Rambut Wanita Ini Tembus Rp100 Juta, Buat Apa Saja?

Beauty influencer ini rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan rambut.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi menggunakan kondisioner untuk perawatan rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi menggunakan kondisioner untuk perawatan rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Perawatan rambut memang tidak kalah penting. Walau demikian, apakah kamu rela mengeluarkan uang hingga lebih dari Rp100 juta setahun cuma untuk hair treatment?

Walau rasanya rada berlebihan, itulah yang dilakukan seorang beauty influencer bernama Jodie Weston.

Dilansir dari The Sun, biaya perawatan rambut Jodie bisa mencapai 6 ribu poundsterling atau sekitar Rp115 juta dalam setahun.

Tentu saja itu belum termasuk perawatan wajah dan lainnya. Total, Jodie setidaknya mengeluarkan 16 ribu poundsterling atau lebih dari Rp307 juta setahun untuk kebutuhan perawatan kecantikan.

Ketika penguncian wilayah akibat pandemi Covid-19 diumumkan pada Maret lalu, perempuan 26 tahun ini segera mengeluarkan uang senilai 1.000 poundsterling atau lebih dari Rp19 untuk juta untuk berbagai belanja produk perawatan rambut.

Jodie Weston, beauty influencer yang habiskan uang lebih dari Rp100 juta setahun hanya untuk perawatan rambut. (Instagram/@missjodieweston)
Jodie Weston, beauty influencer yang habiskan uang lebih dari Rp100 juta setahun hanya untuk perawatan rambut. (Instagram/@missjodieweston)

Dia memastikan tetap bisa melakukan perawatan secara optimal selama hanya di rumah saja, bahkan termasuk ekstensi rambut.

Jodie memang sangat memerhatikan penampilan. Setiap bulan, dia lebih banyak mengeluarkan uang untuk biaya perawatan kecantikan ketimbang sewa rumah dan makanan. Selisihnya pun lumayan, mencapai lebih dari Rp1 juta.

"Dunia cukup dangkal sekarang. Saat kamu tampak menarik, orang memperlakukanmu dengan berbeda," ungkap perempuan asal Beckenham, South East London ini.

Dia suka senang orang menjadi begitu ramah padanya, seperti menawarkan diri untuk membawakan tas Jodie hingga membukakan pintu untuknya. Dia juga senang kalau mendapatkan pujian dari sembarang orang di jalan.

Pujian pun bukan cuma datang dari kaum pria. Cukup banyak wanita yang mengirimi Jodie pesan positif karena kagum dengan penampilannya.

Menggunakan catok rambut. (Shutterstock)
Menggunakan catok rambut. (Shutterstock)

Biasanya, Jodie butuh tiga jam untuk bersiap-siap keluar rumah. Dia juga tak pernah membiarkan seorang pria melihat dirinya tanpa riasan minimal selama bulan pertama berhubungan.

"Aku melihat rutinitas kecantikanku sebagai investasi jangka panjang dalam karirku. Ketika aku melihat dengan cara tertentu, aku menarik perhatian orang," ucap DJ yang juga pemilik sebuah salon kecantikan itu.

"Aku dapat membelanjakan uangku sesuka hati dan aku tak pernah berutang apapun gara-gara rutinitas kecantikanku," ujarnya.

Dia juga mengatakan, "Ayahku mengatakan cowok tidak suka cewek dengan riasan tebal tapi aku melakukannya untuk diriku sendiri, bukan demi orang lain."

"Kamu cuma mempunyai satu kehidupan, jadi sebaiknya kamu melakukannya dengan penampilan terbaik," katanya kemudian.

Berita Terkait

Berita Terkini