Beauty

Jadi Dokter Gadungan, Influencer Terancam Penjara karena Oplas Klien Gagal

Kebohongannya terungkap setelah salah satu klien mengeluh bentuk bibirnya rusak.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati

Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)
Ilustrasi operasi plastik. (Shutterstock)

Dewiku.com - Influencer Anastasi Boyarskaya terancam mendekam di penjara karena mengaku sebagai ahli kecantikan palsu. Ia bahkan nekat menjadi dokter gadungan dan melakukan operasi plastik kepada kliennya.

Anastasia Fokina, atau yang lebih dikenal dengan nama Anastasia Boyarskaya adalah influencer di Instagram yang sering mengunggah konten seputar makeover. Faktanya, ia sama sekali tak punya kualifikasi untuk melakukan praktek.

Melansir Daily Star, hal ini terbongkar setelah salah satu klien Anastasia mengeluhkan bentuk bibirnya yang bengkak dan rusak. Ia juga mengalami pendarahan di bibir bawah.

Klien tersebut lantas menemukan fakta bahwa Anastasia sebenarnya tidak punya kualifikasi atau pelatihan medis sebelumnya. Padahal, ia telah melakukan oplas bibir, hidung, dagu, hingga perawatan leher.

Akibatnya, Anastasia lantas dilaporkan ke polisi. Kini, influencer berusia 30-an itu terancam penjara gara-gara melakukan tindakan medis yang melukai orang lai.

Bahkan, Anastasia terancam akan dipenjara selama tiga tahun jika tuduhan itu terbukti.

Influencer Nekat Lakukan Oplas Tanpa Sertifikasi (instagram.com/anastacia_boyarskaya)
Influencer Nekat Lakukan Oplas Tanpa Sertifikasi (instagram.com/anastacia_boyarskaya)

Selain klien yang gagal melakukan operasi plastik, ada pula korban yang memberikan komplain seputar kondisi klinik Anastasia yang tidak higienis.

Pasalnya, Anastasia menggunakan flatnya di kota Kemerovo sebagai lokasi klinik operasi plastik untuk kliennya.

"Dia mengoperasi bibirku tetapi aku harus menyuntikkan protein khusus untuk memperbaiki hasil kerjanya yang buruk," ungkap salah satu klien.

Menurutnya, Anastasia Fokina pernah dilaporkan ke polisi. Hanya saja karena status Anastasia sebagai mantan polisi, tindakan hukum tidak kunjung dilakukan.

Korban berkata, "Dia adalah mantan polisi, ada banyak komplain, tapi tak ada aksi hingga sekarang."

Anastasia sendiri telah mempunyai lebih dari 85 ribu pengikut di Instagram. Di sana, influencer ini sering memamerkan hasil prosedur oplas yang telah dia lakukan.

Berita Terkait

Berita Terkini