Beauty

Dianggap Sempurna, Ahli Bedah Plastik Sebut Jin BTS Punya Bibir Terindah

Saking indahnya, bibir Jin BTS dianggap sebagai standar yang pas untuk bibir sempurna.

Nur Khotimah

Jin BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jin BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Dewiku.com - Jin BTS kembali mendapat predikat baru dari ahli bedah plastik Korea Selatan. Penyanyi kelahiran 1992 ini didapuk sebagai pemilik bibir terindah di kalangan bintang K-Pop.

Kabar tersebut disampaikan baru-baru ini oleh sebuah outlet media Korea Selatan. Dilaporkan bahwa Jin terpilih sebagai pemilik bibir terindah dalam "Idol Lips World Cup" yang diadakan oleh ahli bedah plastik.

Ahli bedah plastik mengatakan bahwa bibir Jin BTS memiliki bentuk "Cupid's Bow". Istilah ini biasa digunakan untuk menggambarkan bibir yang bagian atasnya mencolok di tengah dan menyerupai busur dewa asmara Romawi, Cupid.

"Kami menjelaskannya sebagai tuberkulum karena bagian itu sedikit tebal. Saya pikir itu tren yang cantik," jelas salah satu ahli bedah plastik seperti dilansir Allkpop, Minggu (20/6/2021).

Mereka merinci lebih lanjut tentang keindahan bibir member tertua BTS itu. Ternyata bibir Jin dianggap memiliki garis yang cantik, terutama di bagian sudutnya yang sedikit terangkat.

Jin BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jin BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Ditambah lagi garis rahang Jin yang sangat jelas sehingga membuat sudut-sudut bibirnya semakin indah. Saking indahnya, bibir Jin dinyatakan sebagai standar tepat untuk bibir yang sempurna.

"Ini benar-benar bibir yang sempurna, seperti panutan klasik dan standar untuk bibir," lanjut ahli bedah plastik menjelaskan keindahan pelantun "Butter" tersebut.

Selain itu, Jin BTS juga sempat dinobatkan sebagai pemenang kategori wajah laki-laki paling sempurna tahun 2020 versi kelompok seniman Belanda, Sluis Painting.

Pemilihan wajah paling sempurna ini dilakukan oleh para seniman dengan menggunakan teknik pengukuran Golden Ratio. Hasil penghitungan Golden Ratio Jin saat itu menyebutkan bahwa wajahnya simetris dan nyaris sempurna.

Berita Terkait

Berita Terkini