Beauty

Konsumsi 5 Asupan Ini, Bikin Kulit Lebih Bercahaya dan Sehat

Apa saja asupan yang baik dikonsumsi untuk membuat kulit tampak lebih bercahaya?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Jeruk mandarin. (Pexels/Pixabay)
Jeruk mandarin. (Pexels/Pixabay)

Dewiku.com - Apakah kamu ingin punya kulit lebih bercahaya sehat? Nah, ada baiknya mulailah dengan memperhatikan makanan dan asupan yang dikonsumsi sehari-hari.

Beberapa makanan bisa bermanfaat membantu metabolisme tubuh sekaligus menghambat proses penuaan kulit.

MelansirTimes Of India, berikut makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk mendukung kesehatan kulit menurut Ahli Aromaterapi dan Kecantikan, dr. Blossom Kochhar.

Sayuran

Sayur-sayuran menjadi rekomendasi makanan utama untuk kesehatan kulit. Lewat kandungan vitamin dan mineral, sayuran disebut bisa membantu menjaga kulit bercahaya.

Sayuran juga bagus dikonsumsi untuk membantu mengatasi perubahan warna dan memperbaiki kulit yang pucat.

Hidangan salad. (Pixabay/RitaE)
Hidangan salad sayur. (Pixabay/RitaE)

 Vitamin A

Makanan yang mengandung vitamin A juga sangat penting untuk kesehatan kulit. Salah satu sumber terbaiknya adalah wortel yang dapat membantu mengurangi garis halus dan juga kerutan. Wortel juga membantu memperbaiki tekstur kulit.

Vitamin B kompleks

Makanan yang mengandung vitamin B kompleks bisa ditemui dalam kacang-kacangan. Asupan tersebut bisa membantu kulit lebih bercahaya, menghilangkan pigmentasi, sekaligus mengatasi masalah lingkaran hitam di bawah mata.

Vitamin C

Vitamin C banyak ditemukan dalam jeruk. Konsumsi buah populer ini dikatakan bisa membantu pigmentasi, mengurangi jerawat, sekaligus meratakan kulit. Tentunya, buah jeruk baik untuk kesehatan kulit Anda.

Vitamin D dan vitamin E

Makanan yang mengandung vitamin D dan E, seperti buah-buahan dan kacang kering, bisa membantu meremajakan kulit. Selain itu, kandungan dua vitamin tersebut juga dapat membantu menjaga kulit dari kekeringan. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

Berita Terkait

Berita Terkini