Beauty

Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Menghilangkan Bulu Halus di Tubuh

Ingin menghilangkan bulu halus di tubuh tanpa harus pergi ke salon? Begini caranya.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi kaki. (Unsplash/Bille)
Ilustrasi kaki. (Unsplash/Bille)

Dewiku.com - Pandemi Covid-19 bikin banyak orang menyadari pentingnya cara sehat dan mudah untuk merawat tubuh walau mesti dilakukan di rumah saja. Salah satunya adalah kebiasan mencukur atau mencabut bulu halus di tubuh.

Sebagian orang menilai kegiatan mencukur dan mencabut bulu perlu dilakukan oleh profesional, baik di salon maupun klinik kecantikan.

Melihat kebiasaan yang terpaksa terhenti akibat pandemi itu, konten kreator, Andrea Gunawan yang lebih dikenal dengan panggilan Catwomanizer baru saja meluncurkan produk at-home IPL hair removal, Velvet by Elektra Intimates.

Dikutip dari siaran pers, produk itu ditujukan bagi kaum milenial Indonesia yang modern, aktif dan dinamis dengan menawarkan solusi praktis hair removal yang dapat dilakukan kapan saja dalam kenyamanan rumah sendiri.

Mencukur bulu dengan alat berteknologi IPL (Elektra Intimates)
Mencukur bulu dengan alat berteknologi IPL (Elektra Intimates)

Sebelumnya menurut data dari The Beauty Clinic, rata-rata waktu yang dihabiskan sesorang untuk mencukur bulu adalah 72 hari bagi perempuan serta 750 hari bagi laki-laki.

Dengan begitu, dibutuhkan produk hair removal non-laser yang lazim digunakan untuk menghilangkan bulu, jerawat, kerutan, maupun noda penuaan pada kulit.

Teknologi IPL (Intense Pulsed Light) sendiri bekerja dengan mengeluarkan gelombang sinar pada area kulit yang dituju untuk menonaktifkan folikel rambut. Penyerapan sinar pada melanin rambut akan bekerja "menidurkan" akar bulu sehingga secara permanen mencegah pertumbuhan bulu secara signifikan.

Selain praktis, alat ini diklaim aman, termasuk untuk ibu hamil dan menyusui, dengan catatan pemakaian yang benar.

Dilengkapi dengan tingkat intensitas pijar dan fitur pendingin instan, Velvet by Elektra bisa jadi solusi kulit mulus bebas bulu dan tanpa sakit.

Pengguna cukup melakukan pemakaian rutin selama sekitar lima minggu dengan menikmati hasil diklaim hingga 92 persen lebih efektif dibandingkan metode konvensional lainnya.

"Velvet by Elektra lahir sebagai solusi hair removal yang affordable dan mudah digunakan sendiri tanpa harus buang waktu ke klinik. Siapa saja bisa ikutan Choose Hair Free, di mana saja, tanpa sakit, tanpa ribet, tanpa mahal," ungkap Andrea Gunawan, Founder Elektra Intimates.

Sementara itu, Founder & CEO Yuna & Co Winzendy Teja mengatakan, pihaknya mempunyai nilai dan misi yang sama sehingga bersedia bekerjasama.

"Kami ingin memberi kepercayaan diri kepada para penggunanya. Elektra Intimates tak hanya hadir untuk menjual produk, tapi juga membuka akses informasi dan fasilitas untuk membantu konsumen meraih hasil yang diinginkan serta feel good about themselves," ucap Winzendy Teja. (*Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini