Beauty

Yakin Sudah Pas? Ternyata Begini Cara Pakai Sampo yang Benar saat Keramas

Bagaimana cara menggunakan sampo yang benar saat mencuci rambut?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi keramas saat mandi. (Shutterstock)
Ilustrasi keramas saat mandi. (Shutterstock)

Dewiku.com - Mencuci rambut atau keramas dengan sampo mungkin tampak sederhana. Walau begitu, menurut seorang penata rambut, rupanya banyak orang melakukan kesalahan ketika memakai sampo.

Melansir New York Post, sang penata rambut mengatakan bahwa hanya menggosok sampo di seluruh kepala tidak akan membersihkan rambut Anda. Kuncinya adalah menggosok kulit kepala dengan ujung jari.

"Jangan mencuci rambut seperti ini, cuma menggosok sampo dan berharap yang terbaik. Ini akan membuat rambut Anda sangat kotor," ungkapnya.

"Cuci seperti ini," kata dia. "Gunakan ujung jari Anda untuk menggosok kulit kepala itu. Saya selalu mencuci 2-3 kali sampai saya merasa semuanya bersih."

Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)ff
Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)

Dia lalu menunjukkan kesalahan umum yang selalu dilakukan orang. Dia menekankan bahwa seorang selalu perlu menggosok bagian bawah rambut dan bukan cuma di bagian atas.

"Kamu harus masuk ke bawah. Ini adalah bagian yang paling terlupakan," ucap dia kemudian.

Video penata rambut itu ditonton lebih dari satu juta kali secara online dengan ratusan orang mengomentari unggahannya.

Sementara beberapa sudah mengetahui cara yang benar untuk mencuci rambut mereka, lainnya mengaku bahwa mereka bersalah karena tak melakukan yang benar.

Seseorang berkomentar, "Saya pikir semua orang mencuci rambut mereka dengan cara kedua?"

Warganet lain berkata, "Apakah ini bukan pengetahuan umum?"

"Untuk semua orang yang bersembunyi karena Anda melakukannya dengan cara pertama, Anda aman bersama saya. Aku juga melakukannya dengan cara itu," komentar warganet lain.

Satu warganet lagi mengungkapkan bahwadia mengalami kesulitan dengan metode yang benar karena membuat rambut kusut. Dia mengungkapkan ada satu area kepala, yakni bagian bawah rambut, yang selalu dilupakan orang untuk dibersihkan. (*Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini