3 Rekomendasi Body Wash untuk Kulit Sehat Bercahaya, Mengandung Bahan Alami

Inilah berbagai pilihan kandungan body wash untuk kulit sehat dan tampak bercahaya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 27 Januari 2022 icon 13:09 WIB
3 Rekomendasi Body Wash untuk Kulit Sehat Bercahaya, Mengandung Bahan Alami

Spons mandi. (Shutterstock)

Mandi memiliki segudang manfaat untuk kebersihan kulit dan kesehatan tubuh. Air yang membasahi sekujur tubuh dan bercampur dengan produk body wash beraroma menenangkan, adalah kombinasi tepat yang dapat memberikan manfaat tersebut.

Merangkum Wellness Workdays, mandi dengan air bersuhu normal di pagi hari bisa membuat tubuh lebih semangat dan produktif. Sementara, mandi dengan air bersuhu hangat sebelum tidur, bisa menurunkan kadar stres dan kecemasan karena membantu tubuh menjadi lebih rileks dan memunculkan rasa kantuk.

Tamara Adys Nabila, Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St. Ives Indonesia mengatakan, guna melengkapi beragam manfaat baik dari mandi, pilih produk body wash yang tepat, di mana kandungan alami di dalamnya bisa memberikan manfaat lebih untuk kesehatan kulit tubuh.

Baca Juga: Yuk! Segarkan Kembali Kulit akibat Paparan Debu Bersama Re.Set the Skin

Ilustrasi mandi. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi mandi. (Pexels/Pixabay)

"Bahan alami yang ada di St. Ives Body Wash terbuat dari 100% ekstrak bahan alami, dengan varian beragam sesuai kebutuhan kulit, mulai dari varian dengan aroma yang menenangkan hingga varian yang mengandung eksfoliator. St. Ives Body Wash ini akan membuat ritual mandi tidak hanya menyegarkan, tapi sekaligus merawat dan membuat kulit Anda glowing setelahnya. Rangkaian produk St. Ives Body Wash ini juga dibuat dengan formula yang telah teruji secara dermatologis sehingga aman untuk semua jenis kulit," ungkap Adys, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, beberapa waktu lalu.

Lebih lengkap, dirinya membeberkan berbagai manfaat yang dihasilkan dari mandi menggunakan body wash dengan kandungan alami sebagai bahan utama, yakni:

Aprikot untuk kulit tubuh terlihat lebih glowing

Baca Juga: Cuma Dua Langkah, Ini Cara Tepat Merawat Kulit Menurut Tompi

Salah satu penyebab warna kulit tidak merata adalah paparan sinar matahari saat beraktivitas outdoor. Penumpukan sel kulit mati akibat proses alami juga membuat kulit tampak lebih kusam.

Ekstrak aprikot dapat menjadi bahan efektif untuk mengangkat kulit mati secara halus sekaligus menghidrasi kulit. Kandungan ini juga terdapat pada St. Ives Fresh Apricot Exfoliating Body Wash. Mandi secara rutin menggunakan produk ini membantu Anda terhindar dari sel kulit mati penyebab kulit kusam sehingga kulit tubuh jadi tampak lebih lembut serta glowing.

Garam laut dan pacific kelp untuk kulit halus bebas jerawat

Kulit yang rentan jerawat tidak hanya wajah, tapi juga beberapa area lain seperti dada, leher, serta punggung. Selain makanan dan perubahan hormon dari dalam tubuh, paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit tubuh berkeringat dan menghasilkan jerawat yang sangat mengganggu.

Ekstrak garam laut merupakan bahan yang terkenal dapat melawan dan mencegah jerawat serta mengangkat minyak berlebih penyebab tersumbatnya pori-pori kulit tubuh. Kandungan ini terdapat pada St. Ives Purifying Sea Salt & Pacific Kelp Body Wash yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri di permukaan kulit.

Dengan kandungan eksfoliator di dalam dalamnya, produk ini mampu mengangkat sisa-sisa kulit mati dan kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit. Jadi, kulit tidak cuma bersih maksimal, tapi juga terasa lebih lembut dan segar.

Lidah buaya untuk kulit segar dan lembab sepanjang hari

Debu dan polusi dari luar ruangan, serta aktivitas dalam ruangan AC, membuat kulit tubuh rentan dehidrasi hingga kering. Selain kusam dan terlihat tidak sehat, kulit kering juga bisa menimbulkan rasa perih yang tidak nyaman.

Baca Juga: Dari Penuaan Kulit hingga Tabir Surya, L'oreal Siap Dukung 3 Penelitian Ini

Aloe vera atau lidah buaya dipercaya dapat mengatasi kulit kering lewat berbagai kandungan nutrisi di dalamnya. Bahan ini juga terdapat pada St. Ives Rose Water & Aloe Vera Body Wash. Ekstrak aloe vera dan air mawar alami cocok untuk melembapkan dan menghidrasi kulit sehingga menjadi lembut dan halus sepanjang hari. Aroma floral dari mawar yang lembut juga akan meningkatkan mood Anda setelah mandi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI