Pebisnis Harus Punya Gaya Hidup Sehat, Ini Alasannya

Jika ingin mendapatkan keuntungan optimal, pebisnis handal juga perlu membiasakan gaya hidup sehat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 28 Februari 2024 icon 16:00 WIB
Pebisnis Harus Punya Gaya Hidup Sehat, Ini Alasannya

Olahraga peregangan otot. (Unsplash/Jacob Postuma)

Jika ingin dapat cuan alias untung maksimal sebagai pebisnis, jangan abaikan pentingnya gaya hidup sehat. Mengapa harus begitu?

Melansir Entrepreneur, pebisnis memang mau tak mau harus selalu siap menghadapi tantangan. Tuntutan pekerjaan yang tinggi, jam kerja panjang, dan stres dapat berakibat fatal bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa alasan pentingnya gaya hidup sehat bagi para pemilik bisnis.

1. Meningkatkan Produktivitas dan Stamina

Baca Juga: Cara Cepat Bikin Tubuh Rileks Kembali, Coba Pakai Alat Canggih Ini

Asupan makanan bergizi, olahraga teratur, dan tidur cukup adalah kunci meningkatkan energi dan stamina. Tubuh sehat dan pikiran yang segar membantumu untuk fokus dan berkonsentrasi lebih baik sehingga meningkatkan produktivitas.

Hidangan salad. (Pixabay/RitaE)
Hidangan salad. (Pixabay/RitaE)

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Stres berkepanjangan bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat seseorang rentan terhadap penyakit. Gaya hidup sehat akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan tak mudah sakit sehingga meminimalkan risiko absen dari pekerjaan.

Baca Juga: Sophia Latjuba Minum Air Rebusan Kentang, Ternyata Ini Manfaatnya

3. Meningkatkan Kualitas Hidup

Gaya hidup sehat membantumu menjadi lebih bahagia dan panjang umur. Dengan tubuh sehat dan pikiran yang tenang, kamu pun bisa menikmati hidup dengan lebih maksimal, termasuk dalam menjalankan bisnis.

Bagaimanapun gaya hidup sehat menjadi kunci utama untuk mencapai kesuksesan dalam jangka panjang. Inilah yang melatarbelakangi Herbalife menggelar Spectacular 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, pada 23 - 25 Februari 2024. Sebanyak 9.000 member independen Herbalife dari seluruh Indonesia hadir dalam acara yang dipenuhi dengan pelatihan kepemimpinan dan gaya hidup sehat itu.

Baca Juga: Bukan Cuma Faktor Kesehatan, Ini Alasan Banyak Orang Jadi Vegetarian

"Ke depannya kami akan terus memperbanyak kegiatan yang dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia tentang pentingnya mengonsumsi asupan nutrisi yang baik untuk menunjang kesehatan secara umum," ungkap Senior Director and General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, dilansir dari Suara.com.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI