Hobi Main Golf? Intip Alasan Penting Pakai Sarung Tangan Khusus Golfer

Cengkraman tangan punya peran penting untuk akurasi pukulan bola.

By: Ririn Indriani icon Sabtu, 23 Maret 2024 icon 16:30 WIB
Hobi Main Golf? Intip Alasan Penting Pakai Sarung Tangan Khusus Golfer

Mendukung kebutuhan permainan golf yang lebih maju, brand lokal terbaru Mobius Golf dan Drow Golf kini resmi diluncurkan. Lewat kehadirannya, dua brand lokal tersebut menawarkan sarung tangan golf berkualitas tinggi dan memenuhi standar internasional. (Foto: Dok. Mobius)

Anda yang hobi main golf wajib tahu mengapa pakai sarung tangan alias gloves sangat penting. Berikut ulasan lengkapnya.

Sebagai salah satu cabang olahraga, golf kini kian populer dimainkan oleh kalangan masyarakat dari berbagai usia. Hal ini yang membuat berbagai kebutuhan golf semakin kompleks untuk dimiliki.

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah penggunaan sarung tangan (gloves). Karena cengkraman tangan punya peran penting untuk akurasi pukulan bola, penggunaan sarung tangan menjadi penting demi menciptakan rasa aman.

Baca Juga: Tak Cuma Menyehatkan, 3 Manfaat Olahraga Golf di Dunia Bisnis

Kai (@kai__guy) selaku professional golfer asal Korea turut berbagi pengalaman pentingnya menggunakan sarung tangan saat bermain golf.

"Saat bermain golf, sangat penting untuk menggunakan feeling agar cengkraman dalam memegang stik golf bisa kencang, terlebih untuk jarak lebih dari 50 meter agar stick tidak terlempar. Disini, sangat penting memilih sarung tangan dengan bahan yang nyaman dan tidak membuat keringat berlebih,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Sarung tangan khusus golfer. (Foto: Dok. Mobius)
Sarung tangan khusus golfer. (Foto: Dok. Mobius)

Adapun beberapa tips penggunaan gloves saat bermain golf yang diberikan Kai, antara lain:

Baca Juga: Mau Main Golf? Dapatkan Perlengkapan Terbaiknya di Sini!

1. Pilih material berdasarkan level permainan
Baik newbie maupun pro golfer, hal umum yang sering terjadi pada saat latihan adalah rasa sakit pada tangan. Karena itu, sangat penting memperhatikan bahan yang digunakan agar permainan bisa maksimal.

Mendukung kebutuhan permainan golf yang lebih maju, brand lokal terbaru Mobius Golf dan Drow Golf kini resmi diluncurkan. Lewat kehadirannya, dua brand lokal tersebut menawarkan sarung tangan golf berkualitas tinggi dan memenuhi standar internasional.

“Mobius senantiasa mengajak para pengguna untuk follow the journey with “the Fit” gloves dengan bahan berkualitas tinggi dan cengkraman yang kuat untuk meningkatkan kenyamanan permainan golf. Kami berharap kehadiran brand ini mampu menjadikan golfer dapat berlatih dengan lebih lama dengan nyaman,” jelas Director Mobius Golf, Hafizh Oktania Zukri.

Bagi newbie golfer yang ingin mencoba pakai sarung tangan, mereka bisa memilih bahan sintetis guna meminimalisir pengeluaran. Adapun para pro golfer dapat menggunakan sarung tangan berbahan kulit agar hasilnya maksimal.

2. Pilih yang sudah berstandar internasional
Karena kenyamanan saat bermain menjadi nomor 1 untuk diperhatikan, sangat penting memperhatikan brand yang sudah berstandar internasional.

Dirancang khusus untuk tangan orang Asia, produk sarung tangan Mobius telah berstandar internasional dengan menghadirkan teknisi langsung dari Korea Selatan yang sudah berpengalaman hingga 45 tahun.

Bagi yang memiliki tipe kulit mudah keluar keringat, hadirnya sarung tangan yang sudah berstandar juga mampu membantu meminimalisir rasa tidak nyaman tersebut agar tangan bisa tetap kering.

3. Cocokan sarung tangan dengan outfit yang digunakan
Untuk memaksimalkan penampilan saat bermain, mix n match perlu juga diperhatikan saat bermain. Karena itu, baik perempuan maupun laki-laki dapat memilih desain yang sesuai dengan minatnya.

Di Mobius sendiri, tersedia warna-warna netral dari mulai putih, biru, cokelat, hitam, hijau army, tan, hingga kombinasi warna yang mampu memfasilitasi mix n match ini.

Selain itu, guna menjaga kulit agar tetap terhidrasi, jangan lupa pula menggunakan sunscreen. Di sini, sunscreen dari Fast KBeauty bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Tetap Fashionable, Luna Maya Memukau Pakai Baju Rp11 Juta saat Main Golf

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI