Berbagi 39 Ribu Kebaikan di Bulan Ramadan, Perusahaan Ini Sasar Puluhan Pesantren

ParagonCorp berbagi 39 ribu kebaikan di bulan Ramadan

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 07 April 2024 icon 08:15 WIB
Berbagi 39 Ribu Kebaikan di Bulan Ramadan, Perusahaan Ini Sasar Puluhan Pesantren

Ilustrasi menyalurkan donasi (Pexels/cottonbro studio)

Ramadan merupakan bulan penuh berkah untuk meningkatkan ibadah, berbagi kebaikan, dan kebahagiaan dengan sesama. ParagonCorp pun menggaungkan kampanye #PenggerakKebaikan ini ParagonCorp gaungkan dengan melaksanakan serangkaian aktivitas yang bermanfaat dan inspiratif.

ParagonCorp hadir di 39 pesantren untuk mendukung talenta anak santri dengan mengadakan kelas menulis, digitalpreneur, edukasi PHBS, makeup artist, dan barbershop. ParagonCorp juga hadir di 3.900 masjid di seluruh Indonesia untuk meningkatkan nilai spiritual dengan melakukan kajian akbar, iftar bersama, edukasi halal lifestyle, pengadaan booth dari brand halal Paragon, hingga beragam fasilitas lainnya.

"Sejak hadirnya ParagonCorp selama 39 tahun di Indonesia, kami memiliki tujuan untuk menebarkan kebermanfaatan bagi banyak orang. Semangat ini semakin besar seiring berkembangnya ParagonCorp menjadi salah satu perusahaan FMCG terkemuka di Indonesia," kata Group CEO ParagonCorp & CEO of Paragon Technology Innovation, Harman Subakat, Kamis (4/4/2024), dalam siaran pers yang diterima Dewiku.com.

Baca Juga: 5 Tren Belanja Ramadan dan Lebaran, Banjir Promo dan Diskon

Dia juga memaparkan, "Dalam mewujudkan kebermanfaatan ini kami terus membangun sinergi dengan berbagai pihak seperti pemerintah, media, mitra bisnis, NGO, lembaga kemanusiaan dan masyarakat sehingga tercipta kebaikan yang dapat dirasakan bagi banyak orang."

Dalam program Berbagai 39.000 Kebaikan, ParagonCorp bersinergi bersama lembaga zakat serta mengajak mitra bisnis untuk menyalurkan paket kebaikan Ramadan berupa sembako dan THR kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh area operasional ParagonCorp.

Ada pula kolaborasi dengan kitabisa.com dalam program Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas). Menariknya, kolaborasi kali ini membawa pengalaman unik dengan menghadirkan Mesin #PenggerakKebaikan yang dapat dirasakan oleh para donatur.

Baca Juga: Olahraga Berenang saat Puasa Ramadan, Bikin Batal atau Tidak?

President Kitabisa.com, Alfatih Timur, mengaku sangat antusias dengan ide kolaborasi ParagonCorp dalam Sinergi #PenggerakKebaikan di bulan Ramadan ini.

"Semoga dengan adanya mesin #PenggerakKebaikan yang akan hadir di berbagai ruang publik, dapat membuat lebih banyak orang bisa berbagi dengan pengalaman yang menyenangkan yang akhirnya dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan," tuturnya.

Sebagai bentuk perwujudan berbagi 39.000 kebaikan dalam kampanye Sinergi #PenggerakKebaikan di bulan suci ini, ParagonCorp bersama pemerintah dan lembaga kemanusiaan secara konsisten melanjutkan bantuan tahap tiga. Bantuan kemanusiaan akan disalurkan dalam bentuk makanan, obat-obatan, pakaian, tenda, serta kebutuhan lainnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Takjil Sehat untuk Penderita Asam Lambung, Coach Gloria: Jangan Pakai Kental Manis!

"Saat ini dunia sangat membutuhkan inisiatif-inisiatif bantuan kemanusiaan. Di Indonesia sendiri, saat Kementerian Luar Negeri dan lembaga zakat membuka peluang untuk memberikan bantuan kemanusiaan, sebagian besar mereka akan mengirimkan bantuan dalam bentuk logistik. Padahal di samping itu, kita juga membutuhkan transportasi untuk mengangkut bantuan ini. Untuk itu, saat ParagonCorp mengambil peran dalam memberikan bantuan transportasi kemanusiaan yang sangat kita butuhkan agar bantuan dapat tersalurkan. Ke depannya kami harapkan inisiatif ini dapat menjadi #PenggerakKebaikan yang menginspirasi para pelaku bisnis lainnya untuk mengambil peran bantuan kemanusiaan yang lebih spesifik seperti ini," ujar Lalu Muhamad Iqbal, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI