Tes Kepribadian: Kebiasaan Posisi Tidur Menyamping Mewakili Karakter Diri

Seperti apa kebiasaanmu saat tidur dengan posisi berbaring menyamping?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 14 April 2024 icon 11:30 WIB
Tes Kepribadian: Kebiasaan Posisi Tidur Menyamping Mewakili Karakter Diri

Tidur menyamping. (Unsplash/Kinga)

Setiap orang biasanya mempunyai posisi tidur favorit. Itulah mengapa kebiasaan saat tidur tersebut juga bisa digunakan untuk memahami kepribadian seseorang.

Banyak orang senang tidur menghadap ke samping karena merasa lebih nyaman. Dilansir dari Jagran Josh, peneliti Samuel Dunkell mengungkapkan bahwa posisi tidur akan menunjukkan kepribadian yang ada pada diri orang tersebut.

Soal karakter seseorang berdasarkan hal tersebut, lanjut sang peneliti, makna tidur menyamping juga tergantung posisi kaki.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kamu Introvert atau Ekstrovert? Jawab 10 Pertanyaan Ini

Ilustrasi perempuan tidur siang (Pexels/Ron Lach)
Ilustrasi perempuan tidur siang (Pexels/Ron Lach)

1. Posisi Tidur dengan Kaki Menekuk

Posisi tidur sebagaimana janin dalam kandungan mewakili karakter yang biasanya terlihat sangat keras penampilannya, tetapi berhati lembut.

Mereka yang tidur dengan menekuk kaki juga dikenal sebagai introvert. Orang-orang ini umumnya lebih suka kegiatan kreatif yang bisa dilakukan sendiri, seperti menulis, melukis, dan lainnya. Hal ini bisanya juga demi menghindari berbagai masalah dalam hidup.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Cara Bawa Tas Tunjukkan Karakter Tersembunyi Seseorang

Mereka biasanya juga lebih nyaman jika hanya berada di dekat orang-orang tercintanya. Saat mau tak mau mesti berada di kerumunan orang banyak, mereka akan sangat mudah merasa cemas dan kewalahan. Orang-orang ini juga benar-benar takut ditinggal sendirian atau dikucilkan.

2. Posisi Tidur Menyamping

Posisi tidur menyamping biasanya umumnya menggambarkan sosok yang santai dan mudah bergaul. Mereka yang punya kebiasan tidur ini biasanya juga tak ragu untuk memulai percakapan terlebih dulu dengan orang lain.

Mereka kebanyakan mudah percaya dengan orang lain. Walau begitu, orang-orang biasanya tetap membuat pertimbangan matang saat harus mengambil keputusan. Hal itulah yang membuat mereka tak mudah dimanfaatkan dan ditipu orang lain. Mereka bakal memikirkan segala aspek demi mendapat keputusan paling bijak.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Cari Tahu Karakter Seseorang dari Hobi yang Dimiliki

Orang-orang ini biasanya juga sangat penyayang. Mereka tak ragu mengorbankan dirinya demi orang-orang tercinta. Saat melihat orang tersayang bahagia, mereka pun turut merasakan kebahagiaan itu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI