4 Produk Makeup yang Sebaiknya Nggak Kamu Gunakan Setiap Hari

Girls, Produk makeup ini sebaiknya nggak kamu gunakan setiap hari.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 04 Juli 2018 icon 17:26 WIB
4 Produk Makeup yang Sebaiknya Nggak Kamu Gunakan Setiap Hari

ilustrasi lipstick/pinterest.com

Beraktivitas ke luar rumah tanpa polesan makeup akan menurunkan tingkat percaya diri kita, bener kan? Paling nggak, polesan bedak dan usapan lipstick adalah hal dasar yang tidak bisa diganggu gugat. Ternyata, ada lho jenis makeup yang nggak baik jika kamu pakai setiap hari. Simak penjelasannya di bawah ini.

Lipstick Matte

Siapa sangka jika lipstick matte tidak direkomendasikan untuk dipakai setiap hari? Formulanya yang bisa mengunci warna ternyata bisa mengakibatkan bibir kering, sehingga tidak disarankan untuk dipakai setiap hari. Agar bibir tetap terhidrasi, sebaiknya mengoleskan lipbalm sebelum memakai lipstick matte.

Lipstick/pinterest
Lipstick/pinterest

Primer

Primer biasanya digunakan sebagai dasar makeup agar awet sepanjang hari, tapi biasanya primer mengandung silicon yang menutup permukaan kulit, sehingga menahan keringat agar terkunci di dalam pori-pori. Jika dipakai terlalu sering, primer dapat menyebabkan jerawat dan komedo.

Petroleum Jelly

Petroleum jelly yang biasa kamu andalkan ternyata memiliki cara kerja ajaib yang tidak diketahui banyak orang. Sebenarnya Petroleum Jelly tidak melembapkan dengan cara meresap, tapi mengunci pori-pori kulit agar tidak kering. Dengan alasan ini, tidak disarankan untuk menggunakan Petroleum Jelly kecuali dalam situasi yang sangat terdesak.

Vaseline Petroleum Jelly/pinterest.com
Vaseline Petroleum Jelly/pinterest.com

 

Mascara Waterproof

Mascara waterproof andalanmu memang awet dan memiliki efek yang sempurna, tapi jika digunakan terlalu sering Mascara waterproof bisa mengakibatkan kerusakan pada bulu mata. Gajala awal yang paling sering terjadi adalah bulu mata menjadi kering.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI