Yuk Kenali Perbedaan Makeup Remover Berikut

Makeup remover mana yang sering kamu gunakan?

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 07 Juli 2018 icon 17:30 WIB
Yuk Kenali Perbedaan Makeup Remover Berikut

Femaledaily.com

Semakin banyaknya produk makeup di luaran sana, rupanya berbanding lurus dengan beragam jenis makeup remover yang muncul.

Sesuai namanya, make up remover bertugas untuk mengangkat keseluruhan makeup di wajah, mulai dari primer, sunscreen, maskara, dan eyeliner waterproof, serta lip tint tanpa membuat kulit terasa kering.

Jenis yang umum dikenal adalah cleansing milk, micellar water, cleansing oil, face wipes, dan cleansing balm. Yuk, kenali perbedaannya lewat ulasan berikut!

1. Cleansing milk

Femaledaily.com
Femaledaily.com


Teksturnya kental seperti lotion yang terbuat dari emulsi minyak dan air. Ampuh membersihkan wajah tanpa mengurangi minyak alami wajah, namun kurang kuat untuk menghapus make up waterproof.

2. Micellar water

Femaledaily.com
Femaledaily.com

 

Jenis ini merupakan make up remover paling nyaman dan cocok untuk menghapus riasan sehari-hari. Micellar water mampu membersihkan makeup serta mengangkat sebum dan kotoran. Aman digunakan kulit berjerawat.

3. Cleansing oil

Femaledaily.com
Femaledaily.com


Cleansing oil jadi salah satu makeup remover paling ampuh karena berbentuk minyak. Meskipun bentuknya minyak cocok digunakan semua jenis kulit. Pembersih ini sangat cocok untuk digunakan membersihkan long lasting makeup atau water-resistant makeup.

4. Face wipes

Femaledaily.com
Femaledaily.com

 

Make up remover ini berbeda dengan tisu basah pada umumnya. Wipes makeup remover khusus digunakan untuk menghapus makeup dan cocok digunakan saat dalam perjalanan karena praktis dan cepat membersihkan bekas makeup. Biasanya digunakan untuk membersihkan makeup tipis

5. Cleansing balm

Cleansing balm/Femaledaily.com
Cleansing balm/Femaledaily.com


Sesuai namanya, cleansing balm berbentuk seperti balsem yang akan meleleh ketika digosokkan ke kulit. Cleansing balm efektif mengangkat makeup dengan bersih hingga ke pori. Karena memiliki sifat moisturizing, cocok sekali untuk kulit kering dan sangat kering.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI