Pakai Lipstik Itu Penting, Ini Alasannya

Tenang, pakai lipstik dan punya warna segambreng bukanlah suatu kesia-siaan.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 24 Oktober 2018 icon 20:30 WIB
Pakai Lipstik Itu Penting, Ini Alasannya

Ilustrasi bibir sehat. (Pixabay/AdinaVoicu)

Saat kelewat malas untuk pakai makeup, biasanya lipstik menjadi penyelamat. Sebab dengan satu usapan lipstik, bakal memberi perbedaan yang signifikan pada tampilan wajah. Tapi di luar alasan itu, ada alasan lain mengapa memakai lipstik itu penting dan menjadi kebutuhan.

Dilansir dari Boldsky, berikut 5 alasan kenapa memakai lipstik itu penting!

1. Menghidrasi bibir

Baca Juga: Biar Makin Oke, Simak Tips Pakai Lipstik Merah Berikut Ini

Seperti bagian tubuh lainnya, bibir juga butuh hidrasi agar selalu nampak lembap. Hampir semua lipstik yang berada di pasaran mengandung agen pelembap seperti vitamin E, argan oil, cocoa butter atau shea butter yang membuat bibir terlihat lembut dan plump. Sehingga rutin memakai lipstik bakal mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

2. Melindungi dari bahaya sinar matahari

Jangan cuma kulit wajah yang pakai sunscreen, tapi juga bibir. Sekarang banyak kok produsen kosmetik yang memasukkan sunscreen ke dalam produknya, termasuk lipstik. Mereka dapat membantu bibir tidak kering dan menghitam. Biasanya lipstik mengandung SPF 15 atau lebih tinggi.

Baca Juga: Girls, Gunakan Tips Ini agar Bibirmu Terlihat Penuh dan Berisi

Ilustrasi bibir sehat. (Pixabay/xusenru)
Ilustrasi bibir sehat. (Pixabay/xusenru)

3. Mencerahkan senyum

Kuncinya adalah mencari warna yang tepat. Bebas kok memilih warna-warna keren seperti ungu, merah gelap, biru dan lainnya asal cocok. Warna-warna itu bisa mengurangi warna kuning gigimu. Sebaliknya, tidak disarankan memilih warna yang hangat dan nude kalau gigimu terlihat sangat kuning.

4. Mempertegas bentuk bibir

Memakai lipstik dapat mempertegas bentuk bibir menjadi lebih penuh dan plump. Kamu pun bisa membuat bibirmu terlihat lebih tipis seperti yang kamu mau. Sesuai selera!

5. Menunjang keindahan mata

Baca Juga: Fenty Beauty Rilis Lipstik dengan Warna Universal Nude

Sebagaimana lipstik dapat membantu mencerahkan senyummu, lipstik juga membantu dalam menunjang keindahan mata. Hal penting yang perlu dilakukan adalah menggunakan warna lipstik yang matching dengan warna mata.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI