4 Gaya Anggun Iriana Jokowi Dampingi Suami Kunjungan Negara, Selalu Bangga Berkebaya

Iriana Jokowi tampil dengan gaya busana anggun setiap kali mendampingi sang suami, Presiden Joko Widodo.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 Agustus 2023 icon 07:46 WIB
4 Gaya Anggun Iriana Jokowi Dampingi Suami Kunjungan Negara, Selalu Bangga Berkebaya

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi (Instagram/jokowi)

Iriana Jokowi selama ini dikenal sebagai ibu negara yang rendah hati dan berpenampilan anggun. Gaya busana Iriana setiap mendampingi sang suami bekerja pun sering menjadi sorotan.

Ketika pergi ke luar negeri bersama Presiden Joko Widodo, Iriana pun selalu konsisten mengenakan kebaya. Citranya sebagai ibu negara yang bijaksana kerap ditunjukkan dalam berbagai momen.

Secara tidak langsung, Iriana Jokowi juga mengenalkan busana khas Indonesia kepada khalayak internasional. Ibu tiga anak ini senantiasa berjalan di samping suaminya dalam berbagai kunjungan negara.

Baca Juga: 5 Potret Awet Muda Nadya Hutagalung, Percaya Diri Pamer Rambut Ubanan

Berikut beberapa potret Iriana Jokowi saat kunjungan negara dengan mengenakan kebaya.

1. Jerman

Saat berkunjung ke Hannover, Jerman, Iriana Jokowi tampak anggun mengenakan kebaya panjang warna krem, lengkap dengan kain jarik. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri pameran industri terbesar di Eropa Hannover Messe 2023.

Baca Juga: 5 Gaya Seleb Pakai Tas Hermes Pink, Punya Syahrini Harganya Rp500 Jutaan

2. Jepang

Ketika berkunjung ke Hiroshima, Jepang, untuk menghadiri KTT G7, Iriana Jokowi memilih kebaya kutubaru warna biru berpadu jarik batik cokelat. Ia juga melengkapi gayanya dengan tas tangan hitam dengan sepatu hak tinggi. Busananya pada momen itu tampak serasi dengan Presiden Jokowi yang memakai setelan jas biru.

3. Kuala Lumpur

Iriana Jokowi juga terlihat menawan kala tiba di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia mengenakankebaya cokelat muda dan sandal Hermes hitam bersama tas tangan cantik. Seperti biasa, Iriana digandeng sang suami ketika berjalan di atas karpet merah.

4. Tiongkok

Belum lama ini, Iriana mendampingi Presiden Joko Widodo ke Chengdu, Tiongkok. Dilihat dari pilihan busananya, Iriana Jokowi tampaknya cukup menyukai warna-warna lembut. Pada kesempatan itu, dia menggunakan kebaya warna broken white dan jarik cokelat tua.

Baca Juga: OOTD Tiara Andini Kasual Banget tapi Serba Branded, Ternyata Tembus Rp70 Juta

Itulah beberapa potret Iriana Jokowi ketika mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi berbagai negara. Selalu anggun dan memesona.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI