Wulan Guritno Cantiknya Kebangetan, Ini 7 Tips Awet Muda di Usia 40 Tahunan

Bagaimana caranya agar bisa tetap kelihatan awet muda di usia 40 tahunan seperti Wulan Guritno?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 23 Agustus 2023 icon 11:49 WIB
Wulan Guritno Cantiknya Kebangetan, Ini 7 Tips Awet Muda di Usia 40 Tahunan

Wulan Guritno (Instagram/wulanguritno)

Wulan Guritno adalah salah satu figur publik yang menolak tua. Lahir tahun 1981, Wulan Guritno masih terlihat begitu awet muda dan memesona dalam setiap penampilannya.

Di usianya yang sudah 42 tahun, pesona Wulan Guritno tidak terbantahkan. Penampilannya tak pernah gagal mengundang decak kagum sekaligus penasaran. Banyak orang bertanya-tanya, apa saja yang selama ini dilakukan sang artis hingga cantiknya tak lekang waktu?

Tips Awet Muda di Usia 40 Tahun

Baca Juga: 5 Potret Awet Muda Nadya Hutagalung, Percaya Diri Pamer Rambut Ubanan

Anda ingin tetap tampak muda seperti Wulan Guritno meski sudah berusia kepala empat? Ikuti tips awet muda di usia 40 tahunan yang dikutip dari laman Abbotts at home berikut!

Pilih produk skincare yang tepat

Seiring bertambahnya usia, penting untuk menyesuaikan kebutuhan wajah Anda, salah satunya soal pemilihan skincare. Ada banyak produk skincare yang dilengkapi dengan formulasi anti aging.

Baca Juga: Tips agar Rambut Terlihat Lebih Bervolume, Mudah Banget!

Penggunaan bahan seperti retinol atau turunan vitamin A lainnya juga bagus untuk mencegah bintik hitam yang kerap muncul seiring dengan penuaan.

Wajib mengaplikasikan sunscreen

Semahal apa pun skincare yang digunakan, kalau Anda selalu melewatkan sunscreen, rasanya sia-sia. Penggunaan tabir surya sangat penting untuk mencegah timbulnya bintik hitam dan wajah kusam akibat sinar matahari.

Selain itu, usahakan untuk disiplin melakukan re-apply sunscreen, terlebih saat Anda berada di luar ruangan seharian.

Pilih body lotion berbahan petroleum jelly

Tak sekedar melembapkan, body lotion dengan petroleum jelly bermanfaat mencegah kulit pecah-pecah yang dapat membikin wajah Anda tampak lebih tua di usia 40 tahun. Bahan tersebut juga efektif membantu menjaga kelembapan sehingga kulit terlihat kenyal dan halus.

Berhenti merokok

Tips awet muda di usia 40 tahun berikutnya adalah menghentikan kebiasaan merokok. Tak cuma menyebabkan mulut kering dan gangguan pernapasan lainnya, kebiasaan merokok juga mengurangi aliran darah dan oksigen ke kulit.

Akibatnya, keriput pada kulit wajah akan lebih gampang muncul. Kulit Anda juga bakal lebih rawan mengalami pigmentasi dan terlihat kusam.

Rutin olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga penampilan. Tak cuma mencegah penyakit, kebiasaan sehat ini juga akan membuat otot Anda tetap kencang dan tidak mengendur.

Tak harus olahraga berat, biasakan jogging pagi secara rutin setidaknya lima kali seminggu selama 45 menit. Anda juga sering melihat Wulan Guritno membagikan rutinitas olahraganya di media sosial juga, kan?

Menjaga kualitas tidur

Tak sekedar cukup, Anda juga harus mempunyai waktu tidur berkualitas. Ketika tak punya waktu yang cukup untuk tidur, sel di tubuh Anda bakal menua lebih cepat.

Masalah kurang tidur juga meningkatkan berbagai risiko penyakit kronis seperti diabetes, depresi, demensia, hingga obesitas.

Melakukan pemeriksaan medis secara rutin

Tips awet muda di usia 40 tahun yang tidak kalah penting adalah melakukan pemeriksaan medis rutin. Perlu diketahui, penuaan di wajah mungkin juga diakibatkan oleh penyakit tertentu.

Baca Juga: 4 Tips Ini Bantu Penampilan Lebih Elegan, Apa Saja?

Oleh karenanya, rencanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala. Tanyakan kepada dokter tindakan apa yang mesti Anda lakukan untuk terlihat lebih muda.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI